Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Direct

Psikopat dan Narsisis Salah Satu Penggemar Terbesar Crypto

byZulfi Apriani - editorDenny Mahardy Apr 18, 2022

Technologue.id, Jakarta - Sejak penemuan Bitcoin pada tahun 2009, pasar cryptocurrency global telah berkembang pesat dari nol hingga kini bernilai sekitar 2 triliun USD. Dari harga 1 USD pada tahun 2011, Bitcoin naik ke level tertinggi sepanjang masa lebih dari 63 ribu USD pada April 2021, dan sekarang berada di sekitar angka 42 ribu USD.

Fluktuasi besar dalam harga cryptocurrency adalah hal biasa. Hal itulah yang menjadikan Bitcoin menjadi investasi yang sangat spekulatif. Orang seperti apa yang mau mengambil risiko, dan apa yang memotivasi mereka?

Dalam psikologi, "tetrad gelap" mengacu pada sekelompok empat ciri kepribadian. Ini adalah Machiavellianisme, narsisme, dan psikopati (bersama-sama dikenal sebagai "triad gelap"), ditambah sadisme.

Mereka disebut "gelap" karena kualitas "jahat" mereka: keegoisan yang ekstrem dan mengambil keuntungan dari orang lain tanpa empati. Tetrad gelap juga sering dikaitkan dengan perilaku pengambilan risiko.

Narsisme adalah sifat kepribadian yang berpusat pada diri sendiri, ditandai dengan perasaan istimewa dan dominasi atas orang lain. Orang narsisis terlalu percaya diri dan lebih bersedia melakukan hal-hal seperti melakukan investasi berisiko di pasar saham dan berjudi.

Orang narsisis cenderung fokus pada sisi positif kehidupan. Kami menemukan narsisis seperti crypto karena keyakinan besar mereka di masa depan, dan karena kepercayaan diri mereka, kehidupan mereka sendiri akan meningkat.

Baca Juga:
Teknologi 3D Berbiaya Rendah Segera Datang ke Kamera Smartphone

Psikopati adalah sifat kepribadian antisosial yang impulsif dan tidak berperasaan. Orang psikopat sering merasa sulit untuk memahami, memahami, atau mengatasi emosi karena kurangnya kecerdasan emosional dan empati.

Sifat psikopat yang sembrono membuat mereka lebih tahan terhadap stres dan kecemasan. Akibatnya, psikopat menyukai pencarian stimulasi dan pengambilan risiko. Mereka rentan terhadap perjudian dan kecanduan judi.

Kami menemukan bahwa psikopat impulsif seperti kripto, karena mereka takut kehilangan imbalan investasi yang dialami orang lain.

Sadisme sehari-hari berkaitan dengan kepribadian yang menikmati penderitaan orang lain. Sadis sering menampilkan agresi dan perilaku kejam. Misalnya, sadis menjebak orang lain di Internet untuk kesenangan.

Sekilas, membeli kripto tidak mungkin merugikan orang lain. Namun, kami menemukan sadis seperti crypto karena mereka juga tidak ingin kehilangan hadiah investasi. Bagi mereka, mungkin kesenangan melihat penderitaan orang lain dan rasa takut kehilangan berhubungan dengan keegoisan.

Baca Juga:
Ekspansi Cyberpunk 2077 Dipastikan Sapa Pemain Tahun 2023

Tidak seperti narsisis, kami menemukan psikopat dan sadis kurang positif tentang prospek mereka, yang membatalkan kesukaan mereka terhadap crypto.

Mempelajari cryptocurrency melalui lensa psikologis dari dark tetrad menawarkan wawasan tentang mengapa orang ingin membeli crypto. Kami tidak menyarankan agar semua orang tertarik sted di crypto menampilkan ciri-ciri tetrad gelap.

Survey memang hanya mempelajari sebagian orang yang tertarik pada kripto yang memiliki sifat-sifat ini. Jadi ika Anda adalah seorang Bitcoin atau pemegang kripto lainnya, Anda mungkin tidak memamerkannya.

Jika Anda ingin tahu bagaimana skor Anda untuk ciri-ciri tetrad gelap, Anda dapat melakukan Tes Kepribadian Triad Gelap dan Tes Sadisme secara online.

#Bitcoin #Cryptocurrency #Crypto #Psikopat #Narsisis

Baca Juga