Technologue.idLatest NewsPsst.. Ada Kabel USB-C untuk iPhone Generasi Mendatang

Psst.. Ada Kabel USB-C untuk iPhone Generasi Mendatang

Technologue.id, Jakarta – Tampaknya iPhone yang akan datang tak akan memiliki konektor USB-C. Berdasarkan analis sekuritas KGI, Ming-Chi Kuo, iPhone baru akan mempertahankan konektor Lightning pada bagian samping perangkatnya. Tetapi menggunakan spesifikasi USB-C Power Delivery untuk charging. Ini berarti ujung lain dari kabel charging akan memiliki konektor USB-C, bagian yang dipasang ke charger.

Ada dua keuntungan dari kabel ini. Pertama adalah USB-C dapat mebawa lebih banyak daya ketimbang USB-A standar. Ini adalah alasan yang sama Google menyediakan kabel USB-C dari ujung ke ujung demi memungkinkan charging cepat pada perangkatnya. Charger iPhone yang akan datang tentu akan menggunakan konektor USB-C seperti pada charger MacBook/MacBook Pro yang baru atau charger Google Pixel.

Kedua, iPhone akan dapat dipasang langsung ke dalam MacBook besutan Apple yang baru tanpa membutuhkan adapter. Tentu saja akan dibetuhkan adapter untuk hampir setiap komputer. Tetapi tentunya Apple akan senang menjual adapter tersebut demi memenuhi kebutuhan Anda.

Ini bukanlah hal yang baru. iPad Pro 12,9 inci juga telah mendukung charging cepat ketika Anda menggunakan kabel USB-C ke Lightning dan memasangnya ke salah satu Adapter daya USB-C 29 W, 61 W atau 87 W. Sampai sekarang, ini adalah satu-satunya perangkat iOS yang mendukung charging cepat. Tetapi fitur ini akan tiba pada lebih banyak perangkat iOS tahun ini.

Perlu diingat, kendati Kuo merupakan sumber yang dapat diandalkan, tetapi hal ini masih sebatas rumor. Namun sejauh ini akan lebih mungkin Apple memberikan konektor USB-C pada salah satu perangkat iOS mereka.

Baca juga:

Untung Ada MacBook Pro!

iPhone Generasi Selanjutnya Bakal Punya Fitur Wireless Charging

Gboard untuk iPhone Kini Dukung Tiga Fitur Unik Ini

- Advertisement -