Psstt… Ini Calon Dua Gadget Baru Smartfren

Ikon Smartfren (source: Smartfren)

Technologue.id, Jakarta – Bagi Anda yang penasaran produk semacam apa yang akan diproduksi Smartfren, jawabannya akan keluar tak lama lagi. Kepada redaksi Technologue.id, perusahaan telco yang dipimpin oleh Merza Fachys itu bersiap meresmikan dua smartphone anyarnya, yakni Andromax L dan B.

Kendati bakal dilahirkan berbarengan, keduanya punya perbedaan mendasar. Andromax L dilabeli sebagai ponsel multimedia, berkat fitur semacam layar Full-HD yang nyaman untuk menonton video. Sementara Andromax B akan menyasar konsumen entry-level, yaitu mereka yang belum pernah mencicipi kecepatan jaringan 4G LTE-A milik Smartfren. Maka dari itu, ada kans besar Andromax B dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Kalau Anda penasaran dengan Andromax L dan B, tunggu saja sekitar akhir Januari. Karena ponsel itu akan diresmikan di tanggal-tanggal tersebut.

Selain mengeluarkan handset baru, Smartfren selaku penyedia layanan telekomunikasi mencoba berinovasi dari beragam hal. Contohnya di awal pekan ini, mereka telah mengadopsi teknologi baru bernama Massive Multi Input Multi Output (MIMO) dan Multi-Antenna Space Division Multiple Access (SDMA). Dengan kedua teknologi itu, Smartfren mengklaim sinyal mereka akan bisa menembus gedung tinggi.

Sedang di akhir tahun lalu, mereka sudah resmi meninggalkan spektrum frekuensi 1900 MHz. Alhasil, Smartfren kini menjadi perusahaan telco yang menunggangi pita frekuensi 2.3 GHz yang secara teori kualitas jaringannya lebih baik.

 

Baca juga:

Adopsi Teknologi Anyar, Jaringan Smartfren Bisa Tembus Gedung Tinggi

Resmi, Smartfren Bukan Lagi Operator CDMA

Smartfren Manjakan Pelanggan Pencinta Musik Streaming