PUBG Mobile Blokir 1,6 Juta Akun Karena Gunakan Cheat

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sekitar 1,6 juta akun telah diblokir secara permanen oleh PUBG Mobile. Ini lantaran mereka melanggar ketentuan dengan menggunakan cheat.


Seperti diungkap akun Twitter @PUBGMOBILE, pemblokiran dilakukan dalam periode 28 Maret hingga 1 April 2021. Akun-akun yang diblokir tersebut terdiri dari beragam peringkat.

Baca Juga:

PUBG Mobile Rilis Peta Baru Bernama Karakin


Dijabarkan bahwa dari 1,6 juta akun, 35% persennya berasal dari peringkat Bronze. Kemudian 13% dari peringkat Diamond, 12% Crown, 11% Platinum dan Silver, 9% Gold, 8% Ace, dan 1% Conqueror.


Adapun cheat yang mereka gunakan 34% berupa auto-aim dan X-Ray vision. Setelah itu 12% menggunakan cheat kecepatan, 6% modifikasi kerusakan area, 4% memodifikasi karakter dan 10% cheat jenis lainnya.

Baca Juga:

Garena dan Tencent Games Bakal Rilis Game Mobile Survival Baru


Untuk diketahui, keputusan untuk memblokir permanen akun yang melakukan kecurangan bukanlah pertama kali dilakukan PUBG Mobile.


Sebelumnya juga pernah, dengan jumlah pemblokiran lebih banyak, ykni mencapai lebih dari 1,8 juta akun, seperti dirangkum dari Gadget NDTV, Jumat (9/4/2021).

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories