PUBG Mobile Pangkas Ukuran Jadi 610MB, Buat Apa?

Technologue.id, Jakarta – Jadi salah satu game mobile paling terkenal, PUBG Mobile, selalu bikin pemainnya puas pada fungsi atau fitur baru yang hadir di tiap update. Dengan tujuan penuhi pengalaman semua pemain, update 1.1 terbaru sudah hadir di server PUBG Mobile, bawa fitur baru bernama Lightweight Installation Function.

Faktanya, beberapa pemain biasanya sulit cari ruang untuk ukuran file game yang besar di penyimpanan smartphone. Untungnya, fitur ini bakal kasih solusi untuk masalah ini, yang akan bantu pemain kurangi ukuran dan manfaatkan penyimpanannya dengan cerdas.

Berikut ini beberapa alasan yang mungkin jadi inspirasi developer game PUBG Mobile untuk pakai fitur ini. 

  1. Pengurangan Ukuran File dan Lebih Banyak Opsi Penyesuaian

Keuntungan terpenting yang didapat dari fitur baru ini adalah pengurangan ukuran game. Lebih banyak opsi penyesuaian paket atau peta sumber daya juga ditawarkan kepada pemain, sehingga mereka bisa mengelola, mengunduh, atau menghapusnya dengan mudah.

Namun, mitigasi ini juga berarti bahwa para pemain PUBG Mobile Lite tidak bisa mainkan PUBG Mobile karena keterbatasan penyimpanan.

  1. Peningkatan Aksesibilitas ke Game karena Konsumsi Data yang Lebih Rendah

Saat ukuran game diperkecil, akan lebih banyak pemain yang bisa akses karena download awal hanya butuh lebih sedikit data. Selain itu, pemain juga bisa kontrol unduhan paket sumber daya dan ubah fitur apa pun yang diinginkan.

Jika pemain unduh game dari koneksi data, mengunduh file sebesar 1,9 GB akan memberatkan. Karena itu, pengurangan ukuran instalasi adalah kunci untuk masalah ini. Mengunduh update di segmen juga merupakan tambahan yang nyaman untuk fitur ini, bikin game lebih menarik bagi pemain. 

  1. Bikin Pengguna Smartphone Kelas Menengah Bisa Rasakan Sensasi Lebih Baik

Ada dua opsi yang disediakan untuk para pemain, yaitu Low-Spec Resource Pack dan HD Resource Pack dengan update tambahan untuk efisiensi yang lebih di game. Sekarang, pengguna bisa pilih sendiri paket sumber daya yang sesuai untuk kurangi dan kelola ukuran game.

Ditambahkan ke Lightweight Installation Function adalah peningkatan dari versi game PUBG Mobile saat ini. Pemain akan ditawari pengurangan lag 10% untuk dapatkan pengalaman yang lebih baik dan lebih lancar dengan PUBG Mobile.