Technologue.id, Jakarta – Xiaomi punya solusi atas susahnya menyaingi Oppo dan Vivo, kompatriotnya yang kini menjadi rival berat. Perusahaan yang masih berusia 6 tahun itu secara resmi mengenalkan Redmi Note 4. Dengan spesifikasi mumpuni, handset 5,5 inci itu siap merebut hati masyarakat.

Jeroan Redmi Note 4, menurut redaksi, begitu menggiurkan. Otaknya dipercayakan pada MediaTek Helio X20 10-Core, lalu dipasangkan dengan GPU Mali-T880. Sistem operasinya berbasis pada Android 6.0 Marshmallow yang dibalut dengan MIUI 8.0. Smartphone berbaterai 4.100mAh ini turut dijejali dengan sensor sidik jari di bagian belakangnya.

Wujud Xiaomi Redmi Note 4 (source: Xiaomi)
Wujud Xiaomi Redmi Note 4 (source: Xiaomi)

Untuk kamera, Xiaomi mempercayakannya pada shooter utama 13MP dengan f/2.0 dan dual-LED flash. Sementara di depan, ada kamera beresolusi 5MP dengan aperture yang sama.

Mengutip Mashable (25/8/16), Redmi Note 4 tersedia dalam dua varian. Versi standarnya dengan RAM 2GB dan ROM 16GB dijual seharga Rp 1,8 jutaan. Sedang model dengan RAM 3GB dan ROM 64GB dibanderol Rp 2,5 juta.

Dalam waktu dekat, Xiaomi Redmi Note 4 bakalan menjajal pasar China dulu. Akan tetapi, ada kans ponsel ini juga bakal mampir ke Indonesia mengingat Xiaomi punya basis konsumen yang tak sedikit di sini, walau entah kapan.

 

Baca juga:

XIAOMI REDMI BUKTIKAN SEBAGAI SERI SMARTPHONE SUKSES

XIAOMI TIRU LAGI INOVASI APPLE DAN SAMSUNG

TUMBUH PESAT, OPPO DUDUKI URUTAN KETIGA PASAR SMARTPHONE INDONESIA