Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Punya Banyak Inovasi, Tokopedia iOS Diapresiasi Apple
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Agar bisa penuhi kebutuhan harian, Tokopedia, terus hadirkan deretan inovasi digital kepada masyarakat, termasuk untuk pengguna iOS.

Head of Engineering Tokopedia, Tonito, dalam pertemuan virtual pada Hari Selasa (27/10) mengatakan, hal tersebut dikarenakan aplikasi iOS toko online itu menghadirkan berbagai fitur yang memudahkan penggunanya.

Head of Engineering Tokopedia, Tonito

Berbagai inovasi digital yang diciptakan Tokopedia sebagai produk anak bangsa. Tokopedia pun mendapat pengakuan dari Apple sebagai penyedia platform global. Aplikasi Tokopedia masuk dalam kategori ‘Great on iOS 14’ dan ditampilkan di halaman depan AppStore pada Oktober 2020.

Berikut inovasi yang dihadirkan Tonito bersama 50 iOS engineers yang dipimpinnya di Tokopedia.

  • Fitur NFC

Fitur NFC di iPhone bikin pengguna Tokopedia di iOS bisa lakukan pengecekan, top-up hingga update saldo kartu uang elektronik langsung dari perangkat dengan mudah dan cepat.

  • Dark Mode

Saat ini, lebih dari 90% halaman Tokopedia sudah diubah jadi dark mode. Fitur ini diharapkan bisa lebih manjakan mata pengguna saat buka aplikasi Tokopedia, terutama di malam hari. Selain itu, fitur Dark Mode ini bisa bantu hemat energi.

  • Tokopedia Muncul di Apple Watch

Inovasi ini memungkinkan masyarakat mengakses aplikasi Tokopedia langsung dari Apple Watch, mulai dari mencari produk, memantau status pembelian, mengecek notifikasi hingga kemudahan membuka aplikasi Tokopedia melalui fitur ‘Buka di HP’.” Jelas Tonito.

  • Widget Tokopedia di iOS 14

Menawarkan berbagai kemudahan, yang bisa dirasakan langsung oleh pengguna dari homepage tanpa harus membuka aplikasi Tokopedia. Misalnya dalam memantau transaksi atau berkomunikasi dengan penjual maupun pembeli.

Content Creator, Entrepreneur, dan Investor, Ario Pratomo, pada kesempatan yang sama mengatakan, “Developer Tokopedia di sisi lain sangat tanggap dalam beradaptasi dengan perkembangan pesat yang ada di iOS. Misalnya, pemanfaatan widget pada iOS terbaru yang sangat memudahkan pengguna, seperti saya, dalam bertransaksi.” Kata Ario

Content Creator, Entrepreneur, dan Investor, Ario Pratomo

Selain itu, dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, Tokopedia menegaskan komitmen #SelaluAdaSelaluBisa memfasilitasi talenta muda terbaik dalam berkarya bagi Indonesia melalui teknologi.

Ada sekitar 4.500 karyawan di Tokopedia merupakan anak muda, dan ada pula yang kelahiran 1996 yang sangat brilian, mereka menjadi motor penggerak di Tokopedia.” Tutup Tonito.

SHARE:

LinkedIn Tambahkan Fitur Game di Dalam Platformnya

Android 15 Punya Layanan Menemukan Smartphone yang Hilang dengan Bluetooth