Punya Dual-Camera, Begini Spesifikasi Mengagumkan Moto X4

Punya Dual-Camera, Begini Spesifikasi Mengagumkan Moto X4
Motorola Moto X4 (source: Motorola)

Technologue.id, Jakarta – Ajang IFA 2017 di Berlin tak disia-siakan oleh Motorola untuk pamer kemampuan. Anak perusahaan Lenovo itu mengenalkan pada publik Moto X4, sebuah smartphone premium berdesain elegan dengan keunggulan pada kamera utamanya.

Gawai 5,2 inci itu dipersenjatai shooter ganda; sensor pertama beresolusi 12MP dengan f/2.0 dan sensor lainnya berfungsi sebagai ultra-wide angle lense beresolusi 8MP dengan f/2.2. Melansir GSMArena (31/08/17), kamera belakang Moto X4 ini sudah mendukung mode jepretan selective black & white, bokeh effect, hingga video recording 4K.

Baca juga:

Vivo Jadi Rilis Ponsel yang Sensor Sidik Jarinya Tertanam di Layar?

Tak kalah menarik, kamera depan ponsel anti-air ini resolusinya cukup tinggi, yakni 16MP. Itu pun masih didukung dengan aperture f/2.0 dan LED flash.

Smartphone canggih ini juga menawan dari segi jeroan. Motorola membekalinya dengan prosesor Snapdragon 630 Octa-Core, Android 7.1 Nougat, RAM 3GB, ROM 32GB, dan baterai 3.000mAh yang sudah mendukung fitur fast charging plus didukung konektor USB Type-C.

Baca juga:

Kok Sekarang Banyak Mobil Pribadi yang Kaca Belakangnya Ditempeli Iklan?

Tidak boleh ketinggalan untuk disebutkan juga, Moto X4 punya asisten virtual tersendiri, walaupun masih “pinjam”. Ya, pemilik gawai ini bisa memaksimalkan peran Amazon Alexa yang bisa dipanggil walaupun ponsel dalam keadaan terkunci.

Sekarang, berapa harganya? Moto X4 akan mulai ditawarkan ke pasaran Eropa di bulan ini dengan harga mulai Rp6,3 jutaan. Sebelum akhir tahun 2017 tiba, mereka menargetkan untuk menjualnya ke seluruh dunia dalam pilihan warna Super Black dan Sterling Blue.

Baca juga:

iPhone 8 Bakal Tiru Inovasi Samsung? Begini Isunya

Banderol smartphone yang punya sensor sidik jari di dalam tombol home fisiknya ini memang lebih murah daripada seri Z yang sudah dipasarkan pula di sini. Sebab, gawai ini tidak kompatibel dengan Moto Mods. Makanya, Motorola memilih untuk memaksimalkan spesifikasi bawaannya agar tetap menarik konsumen. Minat membelinya kalau telah tersedia di sini?