Technologue.id, Jakarta – Beberapa pekan lalu, bocoran tentang Oppo Find 9 sempat beredar. Saat itu, hanya disebutkan bahwa ponsel yang digadang-gadang berlevel premium tersebut bakal punya RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Namun dari rumor terbaru, kelebihan Oppo Find 9 tak sampai di situ saja. Melansir GSMArena (30/01/17), dipaparkan bahwa Oppo kemungkinan akan menyediakan Find 9 dalam dua varian, yakni yang dijejali Snapdragon 835 dengan RAM 6GB dan ROM 128GB serta model dengan Snapdragon 653 dengan konfigurasi RAM 4GB dam ROM 64GB.

Walaupun di kabar burung terbaru ini tak disebut lagi bahwa Find 9 bakal mengusung RAM 8GB, setidaknya Anda dan O-Fans yang menantikan handset ini masih bisa antusias. Sebab, ada kans ponsel yang kabarnya akan lahir dengan ukuran 5,5 inci itu memiliki kamera belakang dengan resolusi tinggi, yakni 21MP. Sementara kamera depannya 16MP.

Gadget yang diisukan akan lahir sebelum bulan Juni 2017 itu juga diyakini berbaterai 4.100mAh dengan VOOC Flash Charge yang memungkinkan baterai smartphone terisi 75 persen dalam pengisian 30 menit. Untuk soal harga, ada desas-desus Oppo Find 9 akan dijual seharga Rp 7 jutaan.

Namun karena kabar ini masih sebatas isu, sebaiknya biarkan saja waktu yang menjawabnya dan tunggu saja dua hingga empat bulan ke depan.

Ngomong-ngomong, Anda lebih suka ponsel Oppo dengan resolusi kamera tinggi di bagian depan seperti F1s atau di bagian belakang? Kalau F1s dan kawan-kawan selininya dibandingkan dengan Huawei P9 yang punya dual-camera sih lebih laris produk Oppo.

 

Baca juga:

Sebentar Lagi, Oppo Jajakan Smartphone Selfie Baru ke Indonesia

Prediksi Meleset, Oppo Resmi Hentikan Pre-Order Raisa Phone

Adu Laris Ponsel Kamera Oppo F1 Plus dan Huawei P9