Technologue.id, Jakarta – Walaupun pasar tablet kurang bergairah dalam beberapa tahun terakhir, Asus tetap menaruh harapan pada ZenPad 3 8.0. Produk ini adalah entry terbaru mereka yang menarget konsumen menengah ke atas.

Perangkat 8 inci ini menggoda dengan keunggulan utama berupa resolusi layar IPS-nya yang tergolong tinggi untuk tablet, yakni 2K alias 2048 x 1536 piksel. Keuntungan itu ditunjang pula dengan teknologi Tru2Life+ yang mampu mempertajam grafis, kontras, dan detail visualnya. Mata user juga akan dimanjakan karena kerapatan pikselnya mencapai 324 ppi.

ilustrasi Asus ZenPad 3 8.0 (source: Asus)
ilustrasi Asus ZenPad 3 8.0 (source: Asus)

Tak cuma itu, jeroannya pun cukup garang. Ada prosesor Qualcomm Snapdragon 650 Hexa-Core, GPU Adreno 510, plus RAM 4GB. Untuk penyimpanan lokal, Asus menyediakan ROM 32GB plus slot microSD, tetapi mereka juga memberikan Anda 100GB ruang di Google Drive selama dua tahun setiap membeli ZenPad 3 8.0.

Walau resolusi kameranya cuma 8MP, pabrik asal Taiwan ini telah membekalinya dengan teknologi low-light, sehingga hasil jepretan di saat malam atau kurang cahayanya bisa lebih terang hingga 400 persen. Sedangkan untuk selfie, ada kamera depan 2MP. Tablet 4G ini turut dibekali dengan port USB Type-C, speaker DTS HD Premium Audio, Wi-Fi, dan Bluetooth 4.0. Gadget berkekuatan 4.650mAh ini juga diklaim tahan digunakan hingga 11 jam.

Yang membuat tablet seberat 320 gram ini kian eksentrik adalah desainnya. Selain berbodi aluminium, bodi belakang ZenPad 3 8.0 dibalut dengan kulit premium. Alhasil perangkat ini diyakini nyaman untuk digenggam.

Soal harga, Asus memang belum gembar-gembor. Mungkin, banderol ZenPad 3 8.0 ada di kisaran Rp 3 jutaan. Minat?

 

Baca juga:

ASUS ZENFONE 3 LASER VS ZENFONE 3 MAX, MANA FAVORIT ANDA?

TERNYATA, MAKIN BANYAK ORANG KANTORAN PAKAI IPAD

SAAT VENDOR LOKAL UNGGULI SAMSUNG, ASUS, DAN OPPO