Punya Moto X Play? Silahkan Nikmati Android Nougat 7.1.1

Perangkat Moto X Play mendapat pembaruan OS Android Nougat 7.1.1 (source: Christian Times)

Technologue.id, Jakarta – Pada tahun 2015 lalu, Motorola resmi memperkenalkan Moto X Play ke persaingan pasar smartphone dunia. Walau telah berusia 2 tahun, namun perangkat tersebut masih mendapatkan pembaruan sistem operasi ke Android Nougat versi 7.1.1.

Dilansir dari Mobi Gyaan (3/6/2017), walau tidak menerima update Android 7.0, namun rupanya Motorola langsung menyerahkan versi Android Nougat terkini kepada seluruh perangkat Moto X Play. Dengan demikian, jika Anda merupakan salah satu penggunanya dan masih bertahan pada OS bawaan, yakni Android Lollipop 5.1.1, maka kini saatnya mencicipi OS teranyar besutan Google tersebut.

Sebagaimana perangkat Android Nougat 7.1.1 lainnya, Anda akan mendapatkan beberapa fitur baru, seperti tabel notifikasi yang lebih canggih, Doze mode yang lebih baik, multi-window, quick reply, dan yang lainnya. Terlebih, dengan OS tersebut Anda bisa mengakses beberapa aplikasi melalui shortcut.

Pembaruan OS tersebut juga menghadirkan patch keamanan terbaru dari Google, yang terdata pada 1 Mei 2017. Perangkat Moto X Play Anda pun akan langsung kehadiran apliaksi video call dari Google, yakni Duo.

Update dibagikan secara OTA (over the air), dengan pemberitahuan kehadirannya berbeda-beda di masing-masing perangkat. Ketika notifikasi pembaruan telah muncul, Anda cuku menekan pilihan Yes, I’m in > Install now.

Update ini akan memakan waktu hingga beberapa hari untuk dapat hadir di seluruh perangkat Moto X Play yang ada. Jika Anda tak kunjung mendapatkannya, silahkan mengunjungi Setting > About phone > System updates > Yes, I’m in > Install now.

Baca juga:

Motorola Moto Z2 Play Resmi Diumumkan, Berapa Harganya?

Motorola Moto G4 Play Bakal Kebagian Android Nougat

Body dari Moto Z2 Play akan Lebih Tipis, Begitu Juga dengan Baterainya