Punya Pendapatan Besar, Xiaomi Masuk 100 Billion Dollar Club

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi resmi masuk ke daftar perusahaan yang memiliki market cap di atas 100 miliar dolar AS, “100 Billion Dollar Club”. Capaian ini sejalan dengan pertumbuhan nilai perusahaan yang telah mencapai lebih dari US$ 100 miliar atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Untuk diketahui, pada penutupan perdagangan di bursa efek Hong Kong tanggal 23 Desember 2020, saham Xiaomi (1810.HK) melonjak naik sebesar 7,59% atau 2,25 poin menjadi 31,90 dolar Hong Kong. Harga saham pun naik sejak awal tahun hingga lebih dari 180%.

Baca Juga:

Tanggal Rilis Xiaomi Mi 11 Terungkap


Menurut laporan perusahaan pada Q3 2020 juga diketahui menunjukan hasil menggembirakan seperti total pendapatan yang tumbuh 34,5% year-on-year menjadi 72,2 miliar renminbi (atau setara Rp 155,9 triliun).

Belum lagi di tengah kondisi pandemi, pengapalan smartphone tumbuh 45,3% YoY menjadi 46,6 juta unit, serta jumlah perangkat pintar yang terhubung tumbuh 35,8% YoY menjadi 289,5 juta unit.

Menjadikan Xiaomi tumbuh sebagai brand smartphone global nomor 3 global pada Q3 2020 menurut firma riset pasar Canalys, Counterpoint, IDC, dan Gartner. Di mana peringkat tiga ini juga disandang Xiaomi untuk pasar Indonesia.

Baca Juga:

Xiaomi Masuk Daftar 50 Perusahaan Potensial di Masa Depan


Selain masuk ke dalam “100 Billion Dollar Club”, Xiaomi juga masuk ke daftar perusahaan global yang dianggap memiliki potensi yang menjanjikan di masa depan atau Fortune Future 50. Capaian ini sudah tentu berkat visi yang dimiliki.

Xiaomi juga menyebut akan terus memimpin industri berkat inovasi yang orisinal dan berusaha menjadi sahabat bagi pengguna.

Dalam keternagan resminya pada Kamis (24/12/2020), Xiaomi berjanji akan terus berusaha menghadirkan produk yang menakjubkan dengan harga sebenarnya agar semua orang bisa menikmati kualitas hidup lebih baik melalui teknologi terkini.

- Advertisement -

Latest News

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Related Stories