Q1 2017, Layar Buatan Samsung Paling Banyak Digunakan pada Smartphone

Technologue.id, Jakarta – Selain smartphone, Samsung juga memproduksi modul layarnya dan dijual ke berbagai produsen gadget lainnya. Dan sepanjang kuartal pertama tahun 2017 ini, modul layar buatan Samsung ternyata paling paling laris di pasaran.

Mengutip dari GSMArena (30/06/17), sepanjang periode kuartal pertama tahun 2017, Samsung berhasil mendapatkan pangsa pasar 27,2 persen secara global untuk modul layar smartphone di bawah 9 inci.

Sementara pada posisi kedua ditempati oleh Japan Display (sebuah perusahaan Joint Venture antara Sony, Toshiba, dan Hitachi) dengan angka 17,8 persen. Di bawahnya lagi, ada LG Display dan Chinese BOE Technology Group.

Dengan pangsa pasar yang cukup besar, perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu pun bisa mengumpulkan pendapatan dari modul layarnya sebesar US$3,5 juta.

Jika dibandingkan dengan kuartal pertama 2016 lalu, angka pendapatan tersebut jauh meningkat. Ini dikarenakan adanya permintaan yang lebih tinggi terhadap modul layar OLED berbentuk cekung dan fleksibel.

Modul layar buatan Samsung yang berjenis cekung sendiri belum lama ini digunakan oleh mereka untuk menciptakan smartphone flagshipnya, Galaxy S8 yang kini menjadi primadona karena jumlah penjualannya yang melesat secara global.

 

Baca juga:

Begini Desain dari Samsung Galaxy Note8

Samsung Mulai Memproduksi Chip 6nm Pada 2019 Mendatang

1,3 Juta Unit Galaxy S8 Ludes di “Rumah” Samsung