Q1 2020, Kerugian Pabrikan iPhone Terparah Sepanjang Sejarah

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Ekonomi dunia dipukul telak oleh pandemi virus Corona. Sejumlah perusahaan termasuk manufaktur terbesar iPhone, Foxconn dibuat terpuruk karenanya.

Dilansir dari Gizchina pada Senin (18/5/2020), pada kuartal pertama 2020 yang juga merupakan puncak penyebaran virus Corona, Foxcoon mencapai level terendahnya selama dua dekade ini. Hal ini tidak lepas dari kebijakan lockdown yang memaksa Foxconn menutup sejumlah pabriknya.

Baca Juga:

Pasar Ponsel Dunia Turun Gegara Corona


Selain itu, menurunnya permintaan pasar juga menambah parah merosotnya ekonomi Foxcoon. Menurut laporan perusahaan, pada kuartal pertama ini perusahaan hanya mampu menerima laba bersih sebesar US$ 70,3 juta. Jumlah ini menurun hingga 90% dari tahun sebelumnya.

Foxconn sendiri optimis keterpurukan ini akan sirna di kuartal kedua tahun ini. Dimana China sendiri saat ini sudah menghapus kebijakan lockdown dan semua pabriknya telah kembali beroperasi.

Baca Juga:

Q1 2020, Penjualan Ponsel Sony Terpuruk

Tidak tanggung-tanggung, Foxconn percaya pada kuartal kedua ini penghasilannya akan mengalami pertumbuhan hingga dua digit. Meskipun ini belum cukup untuk peningkatan tahun ke tahun.

Pukulan keras karena pandemi virus Corona juga sebelumnya telah diumumkan oleh perusahaan asal Jepang, Sony. Dikatakan bahwa pada kuartal pertama 2020 ini Sony hanya mampu mengapalkan 400.000 unit ponsel.

Angka ini merupakan penurunan sebesar 64% dibanding tahun lalu dan juga merupakan yang paling rendah sepanjang sejarah.

- Advertisement -

Latest News

Honor 50 Resmi Meluncur, Kembali Adopsi Layanan Google

Technologue.id, Jakarta - Honor resmi merilis smartphone teranyar yaitu Honor 50 Series, di China. Jajaran seri ini hadir dalam tiga model, yakni...

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Related Stories