Q3 2017, Google Siap Luncurkan Android O

Technologue.id, Jakarta – Masih belum banyak perangkat Android yang mendapatkan update Android Nougat, namun di sisi lain Google justru sedang siap-siap untuk mematangkan sistem operasi Android terbarunya, yakni Android O.

Mengutip dari NextPowerUp (03/07/17), Google dikabarkan sudah menjadwalkan Android O akan dirilis pada akhir kuartal ketiga tahun 2017 ini. Secara bersamaan, mereka juga akan memamerkan sejumlah perangkat yang sudah menggunakan Android O.

Walaupun belum bisa dipastikan, banyak yang menduga kalau beberapa smartphone yang nantinya akan menggunakan Android O untuk pertama kalinya adalah Google Pixel, Pixel XL, dan beberapa perangkat dari lini Nexus.

Selain dari perangkat yang ditunjuk oleh Google secara resmi, kehadiran sistem operasi Android O pada perangkat lainnya akan bergantung kepada para produsen gadget masing-masing. Bisa jadi, smartphone lainnya baru bisa menikmati Android O paling cepat sekitar 1-2 bulan setelah hari peluncuran sistem operasi tersebut.

Sebelumnya, sudah ada salah satu produsen smartphone asal Tiongkok, OnePlus yang menyatakan kalau OnePlus 3 dan 3T secara bersamaan bakal kebagian Android O pada akhir tahun 2017 ini.

Android O sendiri bakal membawa sejumlah fitur baru, salah satunya adalah mode Picture-in-Picture (PiP). Dengan mode tersebut, pengguna bisa membuka dan menjalankan beberapa aplikasi dalam satu tampilan layar.

 

Baca juga:

OnePlus 3 dan 3T Bakal Dapatkan Android O Sebelum Akhir Tahun 2017

Google Chrome Kini sudah Mendukung Android O

Agustus 2017, Google Akan Rilis Update Pertama untuk Android O