Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Q3 2019, Berapa Kontribusi Smartphone 5G di Segmen Premium?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Jumlah chipset mobile dengan konektivitas 5G sejatinya belum begitu banyak. Meski begitu, beberapanya sudah banyak digunakan oleh sejumlah smartphone premium. Dan porsinya terlihat semakin hari semakin banyak.

Baca Juga: Nokia Siapkan Smartphone 5G Awal Tahun 2020

Mengutip dari GSMArena (05/12/19), salah satu lembaga riset pasar, Counterpoint baru saja merilis data tentang pangsa pasar smartphone premium untuk periode Q3 2019. Dan hasilnya, secara global turun 7 persen dari tahun ke tahun. Meski begitu, smartphone 5G berhasil berkontribusi sebesar 5 persen dari seluruh smartphone premium yang terjual pada periode tersebut. Di antara banyaknya vendor smartphone, penjualan smartphone 5G Samsung berhasil memimpin dengan pangsa pasar 74 persen. Setelah itu, diikuti oleh LG sebesar 11 persen, dan vivo 5 persen.

Baca Juga: Apple Siapkan Empat iPhone 5G Tahun Depan?

Berdasarkan data analitik yang ada, pengadopsian 5G yang sudah dilakukan di Tiongkok, Korea Selatan, dan Amerika Utara cukup membantu penjualan smartphone 5G tersebut. Sementara untuk pangsa pasar smartphone premium secara keseluruhan, Apple masih unggul dengan porsi 52 persen. Sementara Samsung menempati urutan kedua dengan angka 25 persen. Pada posisi ketiga, ada Huawei dengan angka 12 persen. Sedangkan sisanya, ditempati oleh OnePlus dan LG yang sama-sama mendapatkan porsi 2 persen.

SHARE:

LinkedIn Tambahkan Fitur Game di Dalam Platformnya

Android 15 Punya Layanan Menemukan Smartphone yang Hilang dengan Bluetooth