Home Headline Q3 2020, realme Alami Pertumbuhan Pesat

Q3 2020, realme Alami Pertumbuhan Pesat

Technologue.id, Jakarta – realme berhasil mencetak pertumbuhan pesat di kuartal ke-3 (Q3) tahun 2020 ini. Tak tanggung-tanggung, angkanya mencapai 132% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Capaian ini dilaporkan perusahaan riset dan analisis industri global, Counterpoint. Dikatakan bahwa dalam periode tersebut realme telah mengirimkan lebih dari 50 juta ponsel ke seluruh dunia, menjadikannya sebagai the world’s fastest brand.

Tarun Pathak selaku Associate Director di Counterpoint mengatakan, ada beberapa faktor yang menjadi kunci keberhasilan realme saat ini. Ia menegaskan bahwa selain portofolio produk yang kuat, efisiensi realme untuk mengatasi perubahan pasar yang cepat menjadi pendorongnya.

Baca Juga:

realme Ungkap Rahasia Sukses Raih Lebih Dari 50 Juta Pengguna


“Selama periode pandemi yang sulit, konsumen beralih ke pembelian online. realme, dengan keahlian yang berpusat pada penjualan online, mampu bertindak cepat,” ujar Tarun pada Rabu, (25/11/2020).

“Perusahaan ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen dengan menawarkan berbagai layanan, seperti, jaminan produk yang diperpanjang, pengiriman produk dalam 7-14 hari, contactless delivery, dan penyediaan layanan online customer centers,” tambahnya.

Strategi yang realme terapkan ini tidak hanya mampu meraih pertumbuhan yang pesat di tingkat global, tetapi juga di Indonesia. Berdasarkan riset lain yakni dari Canalyst, realme berhasil mencatatkan pertumbuhan bisnisnya di Tanah Air hingga 15% di Q3 tahun2020.

Baca Juga:

realme Berhasil Jadi Merek Smartphone dengan Pertumbuhan Tercepat di Dunia Berdasarkan Data Counterpoint


Laporan tersebut juga mencatat bahwa realme menjadi salah satu dari dua merek smartphone yang mengalami pertumbuhan positif sepanjang Q3 2020 dan meraih 14% pangsa pasar. Pertumbuhan ini juga berhasil membuat realme bertahan sebagai Top 5 Smartphone Brand di Indonesia.

realme sendiri terus mengembangkan idenya menuju ekosistem AIoT (AI+IoT) dengan strategi produk “1+4+N”. Strategi ini dipercaya telah memperkaya ekosistem realme dengan merilis produk pintar kompetitif, seperti realme smart TV, TWS (True Wireless Stereo), realme Watch, realme Smart Cam 360°, dan produk realme lainnya.