Q4 2021, Huawei Bakal Hadirkan Mobil Otonom

Technologue.id, Jakarta – Huawei baru saja mengumumkan kolaborasinya dengan tiga perusahaan. Kerja sama ini dijalin untuk menghadirkan mobil otonom pada kuartal keempat tahun 2021 ini.

Adapun tiga perusahaan yang akan digaet huawei antara lain, BAIC New Energy, Chongqing Changan dan Guangzhou Automobile. Ketiganya merupakan perusahaan otomotif asal China.

Baca Juga:

Uji HarmonyOS Masuk Tahap Akhir, Meluncur April


Seperti dilansir dari Gizchina, Selasa (13/4/2021), Rotating Chairman Huawei, Xu Zhijun mengatakan bahwa mobil pintar pertama huawei akan meluncur lewat sub-brand yang nantinya akan dibentuk.

Berbeda dari Xiaomi yang akan menghadirkan mobil pintar lewat nama besarnya sendiri, Huawei lebih memilih strategi ini, namun Huawei tetap akan menghadirkan logonya di mobil pintarnya.

Salah satu sub-brand yang telah dibuat Huawei diberi nama ARCFOX Polar Fox, bersama dengan perusahaan BAIC New Energy. Sementara untuk dua sub-brand lainnya masih belum diungkap.

Baca Juga:

Bocor!!! Huawei Bakal Buat Konsol Pesaing PlayStation dan XBox


Huawei nantinya akan menghadirkan mobil listrik generasi terbaru yang memiliki desain mewah. Mobil ini akan dilengkapi sensor LIDAR, radar gelombang 6 milimeter, 12 kamera, serta 13 radar ultrasonik.

Tak ketinggalan sebuah chipset buatan Huawei dengan daya komputasi hingga 352Tops. Chipset tersebut dihadirkan untuk membentuk solusi penggerak otonom di atas level L3.