Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Qualcomm Kenalkan Chipset Snapdragon 8 Gen 3, Sudah Didukung AI Generatif
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Di ajang Snapdragon Summit 2023, Qualcomm Technologies menghadirkan Snapdragon 8 Gen 3. Platform ini diklaim sudah mendukung teknologi kecerdasan buatan (AI) generatif.

Qualcomm juga menunjukkan hasil pengujian benchmarking terhadap Snapdragon 8 Gen 3 berupa kemampuan kamera terbaik, performa gaming yang mampu bersaing dengan konsol, serta audio berkualitas studio dengan teknologi AI generatifnya.

Baca Juga:
Akhir Oktober, Apple Rilis MacBook Pro and iMac Terbaru?

Chris Patrick, Senior Vice President and General Manager of Mobile Handsets, Qualcomm Technologies menjelaskan, pihaknya merancang fitur dan teknologi terbaru setiap tahun untuk mendukung smartphone flagship android selanjutnya.

"Setiap tahun, kami merancang fitur dan teknologi terdepan yang akan mendukung platform seluler seri Snapdragon 8 terbaru dan generasi smartphone flagship Android berikutnya. Snapdragon 8 Gen 3 adalah jawaban," jelasnya.

Qualcomm mengkalim Snapdragon 8 Gen 3 mempunyai performa 30% lebih cepat dari pendahulunya. Sementara dari efisiensi daya, chipset ini juga unggul 20% dari Snapdragon 8 Gen 2 yang saat ini beredar.

Baca Juga:
Tim Esports POCO Star Siap Berlaga di FFWS 2023, Rilis Jersey Baru

Tak hanya itu, chipset Snapdragon 8 Gen 3juga menghadirkan teknologi AI Engine yang mampu menjalankan AI generatif multimodal dan large language models pengenalan suara.

Rencananya, chipset Snapdragon 8 Gen 3 ini akan resmi diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang. Diketahui, perusahaan juga sudah bermitra dengan sejumlah pabrikan telekomunikasi mudali dari Asus, Oppo, Realme, Redmi, Sony, Vivo, Zte, Xiaomi dan lain-lain.

SHARE:

Ruangguru Gelar Program AI Bootcamp untuk Dorong Ekosistem Digital

Durabilitas Jadi Faktor Penting yang Harus Dimiliki Ponsel Layar Lipat