HomeGadgetQualcomm Segera Rilis Prosesor Baru, Punya Nama Unik

Qualcomm Segera Rilis Prosesor Baru, Punya Nama Unik

Technologue.id, Jakarta – Qualcomm akan mengumumkan prosesor terbarunya dalam waktu dekat. Namun tidak seperi biasanya, prosesor baru ini akan mengusung nama yang unik.

Jika sebelumnya Qualcomm menamai prosesornya dengan angka tiga digit, seperti Snapdragon 765 dan Snapdragon 888, maka untuk prosesor terbaru ini tidak demikian.

Baca Juga:

Qualcomm Snapdragon 898 Segera Meluncur?

Mereka akan mulai menggunakan nama series satu digit diikuti dengan nomor generasi. Perubahan ini disebut akan dimulai dengan Snapdragon 8 Series.

Melansir dari GSM Arena, Rabu (24/11/2021), akhir bulan ini Qualcomm dikabarkan bakal meluncurkan Snapdragon 8 Series dengan nama baru Snapdragon 8 Gen1.

Di tahun 2022 mendatang, Qualcomm akan memakai nama Snapdragon 8 Gen2, dan seterusnya.

Selain itu, Qualcomm juga akan berdiri sebagai merek sendiri. Qualcomm mengatakan akan mulai memisah merek Qualcomm dan Snapdragon di masa mendatang.

Baca Juga:

Skor Benchmark Snapdragon 898 Terungkap

Masing-masing produk Qualcomm juga akan memiliki warnanya sendiri, termasuk Midnight, Gunmetal, Nickel, Snapdragon Red, dan Gold.

Dan tidak berhenti di situ, Qualcomm juga akan menghapus tulisan “5G” dari penamaan platform seluler di masa mendatang. Pasalnya Qualcomm hanya akan merilis platform seluler 5G mulai saat ini.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More