Qualcomm Siapkan Chipset Menengah 5G, Snapdragon 750G

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Era 5G akan segera dimulai. Meski ekosistem dari sisi telekomunikasi masih masa uji coba, produsen chipset yang tadinya hanya menyediakan produk 5G bagi smartphone kelas atas, kini mulai merambah ke kelas menengah. Dan ini yang dilakukan oleh Qualcomm.

Mengutip dari GSMArena (22/09/20), Qualcomm dikabarkan baru saja memperkenalkan chipset kelas menengah Snapdragon 750G yang merupakan penerus dari Snapdragon S730G. Dan chipset terbarunya ini juga menjadi salah satu yang sudah mendukung 5G.

Baca Juga:

Perang Chipset Mobile 5nm Segera Dimulai

Untuk Snapdragon 750G, Qualcomm menyematkan modem X52 yang sudah menggunakan teknologi 5G mmWave. Dengan begitu, kecepatan download maksimalnya pun mampu mencapai 3,7 Gbps. Dan tak cuma itu, chipset ini juga mendukung penggunaan multi-SIM 5G.

Teknologi lainnya yang disematkan pada Snapdragon 750G adalah Qualcomm Aqstic Echo Cancellation and Noise Suppression (ECNS). Ini memungkinkan mikrofon smartphone untuk menghapus suara noise yang dihasilkan dari lingkungan sekitar, seperti bayi menangis, gongongan anjing, ataupun suara ambulan.

Baca Juga:

Q4 2020, TSMC Mulai Produksi Chipset 5nm Apple

Smartphone pertama yang bakal mengadopsi chipset Snapdragon 750G ini kemungkinan besar adalah Xiaomi. Dan perangkat tersebut bakal tersedia pada akhir tahun 2020 ini. Hanya saja, hingga saat ini belum ada detail seperti apa rupa dan spesifikasi smartphonenya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories