Qualcomm Siapkan Pesaing Nintendo Switch

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Produsen chipset, Qualcomm dikabarkan tengah mengembangkan perangkat pesaing Nintendo Switch. Perangkat ini nantinya akan memiliki pengontrol yang dapat dilepas.

Seperti dilansir dari Android Police, Kamis (25/3/2021), seorang sumber anonim mengatakan bahwa Qualcomm akan menyematkan chipset Snapdragron di dalamnya. Sistem operasinya sendiri menggunakan Android 12.

Baca Juga:

Bocor!!! Huawei Bakal Buat Konsol Pesaing PlayStation dan XBox

Perangkat pesaing Nintendo Switch ini akan mampu menjalankan game apapun yang kompatibel dengan Android. Perangkat ini akan memiliki bodi yang cukup besar untuk memberikan kinerja termal yang lebih baik.

Terkait dengan dayanya, dikatakan akan dibekali baterai berkapasitas 6.000mAh yang mendukung teknologi Quick Charge. Qualcomm juga akan menyedialan slot microSD untuk memperluas ruang penyimpanannya.

Baca Juga:

Cara Memainkan Game PS5 di Smartphone


Perangkat juga akan memungkinkan untuk terhubung ke layar eksternal seperti monitor atau TV. Tapi tidak jelas apakah itu akan menggunakan port pengisian USB-C untuk output tampilan atau apakah akan memiliki port terpisah.

Perangkat yang belum diketahui namanya ini dilaporkan akan meluncur pada kuartal pertama tahun 2022. Sayangnya belum diketahui secara pasti apakah akan mendukung layanan streaming game seperti Google Stadia.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories