Qualcomm Tak Sematkan Modem 4G/5G di Konsol Barunya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tak cuma Nintendo yang digadang-gadang tengah mengembangkan konsol portabel penerus Switch, Qualcomm belakangan ini juga dilaporkan tengah membuat produk serupa. Namun Qualcomm tak ingin menyematkan konektivitas mobile seperti 4G/5G ke dalam konsol tersebut.

Mengutip dari GizmoChina (27/05/21), konsol buatan Qualcomm itu bakal menggunakan chipset APQ8350 dan bukan menggunakan SoC SM8350 (Snapdragon 888 mobile platform).

Baca Juga:
Qualcomm Umumkan Snapdragon 7c Gen-2 untuk Laptop Murah


APQ8350 sendiri sebenarnya memiliki arsitektur yang sama dengan SM8350. Hanya saja, APQ8350 tidak memiliki modem. Sedangkan untuk konektivitasnya, tetap ada modul Wi-Fi.

Meskipun dengan adanya modul modem akan membuat fiturnya lebih lengkap, koneksi seluler akan berdampak signifikan pada masa pakai baterai. Sebagai perbandingan, Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite keduanya terhubung melalui Wi-Fi dan memiliki masa pakai baterai antara 4,5 – 9 jam dan 3 – 7 jam masing-masing tergantung pada penggunaan.

Baca Juga:
Snapdragon 778G Melantai, Ini Sepesifikasinya

Berdasarkan rumor yang beredar, Qualcomm sendiri bakal menanamkan baterai 6.000 mAh pada konsol portabelnya itu. Teknologi Quick Charge dan port USB-C yang mendukung display output juga hadir di perangkat tersebut. Sedangkan dari sisi softwarenya, Qualcomm akan menggunakan Android 12 dan menyertakan Epic Game Store secara pra-instalasi.

- Advertisement -

Latest News

Siaran TV Analog Segera Dimatikan, Cek TV Di Sini

Technologue.id, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyediakan situs khusus untuk mengecek mana televisi yang bisa menerima sinyal digital atau tidak.

Perbedaan 5G Indosat dan Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi mendapat Surat Keterangan Laik Operasi atau SKLO untuk menggelar layanan 5G di Indonesia.

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

Related Stories