Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Qualcomm Tak Sematkan Modem 4G/5G di Konsol Barunya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Tak cuma Nintendo yang digadang-gadang tengah mengembangkan konsol portabel penerus Switch, Qualcomm belakangan ini juga dilaporkan tengah membuat produk serupa. Namun Qualcomm tak ingin menyematkan konektivitas mobile seperti 4G/5G ke dalam konsol tersebut.

Mengutip dari GizmoChina (27/05/21), konsol buatan Qualcomm itu bakal menggunakan chipset APQ8350 dan bukan menggunakan SoC SM8350 (Snapdragon 888 mobile platform).

Baca Juga:
Qualcomm Umumkan Snapdragon 7c Gen-2 untuk Laptop Murah


APQ8350 sendiri sebenarnya memiliki arsitektur yang sama dengan SM8350. Hanya saja, APQ8350 tidak memiliki modem. Sedangkan untuk konektivitasnya, tetap ada modul Wi-Fi.

Meskipun dengan adanya modul modem akan membuat fiturnya lebih lengkap, koneksi seluler akan berdampak signifikan pada masa pakai baterai. Sebagai perbandingan, Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite keduanya terhubung melalui Wi-Fi dan memiliki masa pakai baterai antara 4,5 - 9 jam dan 3 - 7 jam masing-masing tergantung pada penggunaan.

Baca Juga:
Snapdragon 778G Melantai, Ini Sepesifikasinya

Berdasarkan rumor yang beredar, Qualcomm sendiri bakal menanamkan baterai 6.000 mAh pada konsol portabelnya itu. Teknologi Quick Charge dan port USB-C yang mendukung display output juga hadir di perangkat tersebut. Sedangkan dari sisi softwarenya, Qualcomm akan menggunakan Android 12 dan menyertakan Epic Game Store secara pra-instalasi.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp