Qualcomm Umumkan Snapdragon 870 5G, Chipset Terkuat Saat Ini

Technologue.id, Jakarta – Manufaktur chipset Qualcomm meluncurkan produk terbaru Snapdragon 870 5G. Chipset penerus dari Snapdragon 865 Plus ini diklaim memiliki CPU dan GPU yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya.

- Advertisement -

Snapdragon 870 dirancang untuk memberikan peningkatan performa serta mempersiapkan pengalaman bermain yang sangat cepat dengan Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, 5G sub-6 GHz dan mmWave, serta AI yang sangat intuitif.

“Dibangun di atas kesuksesan Snapdragon 865 dan 865 Plus, Snapdragon 870 terbaru dirancang untuk menjawab kebutuhan industri selular dan OEM,” sebut Kedar Kondap, Vice President, Product Management, Qualcomm Technologies, Inc, dalam keterangan resmi yang diterima Technologue.id, Selasa (19/1/2021).

Baca Juga:
Gusur Qualcomm, MediaTek Jadi Vendor Chipset Smartphone Terbesar di Dunia

Snapdragon 870 5G dilengkapi dengan CPU Kyro 585 yang disempurnakan, dengan kecepatan clock inti hingga 3.2GHz. Selain itu, Snapdragon 870 telah dikembangkan dengan mempertimbangkan mobile gaming melalui sistem Snapdragon Elite Gaming.

Chipset baru ini juga memiliki kemampuan tampilan hingga 4K pada 60 Hz, driver GPU yang dapat diperbarui, dan penerapan Adreno Fast Blend untuk mengurangi masalah rendering. Qualcomm mengatakan bahwa sebagai hasilnya, perangkat yang didukung oleh chip tersebut mampu mengalirkan konten “kualitas desktop”.

Spesifikasi teknis chipset lainnya termasuk Adreno 650 GPU, prosesor Hexagon 698, Qualcomm Sensing Hub, Snapdragon X55 5G modem-RF – 5G mmWave dan sub-6 GHz – Wi-Fi FastConnect 6800, Bluetooth 5.2, gambar Qualcomm Spectra 480 prosesor, dan Quick Charge 4+.

Baca Juga:
Qualcomm Kembali Suplai Cip untuk Huawei

Kondap membeberkan, Snapdragon 870 akan menenagai perangkat andalan dari beberapa rekan kunci seperti Motorola, iQOO, OnePlus, OPPO, dan Xiaomi.

Perangkat komersial pertama yang ditenagai Snapdragon 870 diharapkan untuk meluncur pada kuartal pertama 2021.

Latest News

Aplikasi Good Doctor Sajikan Solusi Layanan Kesehatan Komplit

Technologue.id, Jakarta - Good Doctor Technology Indonesia resmi meluncurkan aplikasi mandiri Good Doctor. Sebelumnya, Good Doctor terintegrasi dalam aplikasi Grab.

Tips Sortir Foto dan Video WhatsApp agar Memori Handphone Tak Cepat Penuh

Technologue.id, Jakarta -  Aplikasi messenger lintas platform, WhatsApp Messanger, menjadi salah satu aplikasi yang dominan digunakan oleh masyarakat saat ini.

Fitur Grup Tab Google Chrome Kini Hadir di Desktop

Technologue.id, Jakarta - Google Chrome telah menghadirkan fitur Grup Tab kepada para pengguna Android. Sesuai dengan namanya, fitur ini mengelompokan tab untuk...

Halodoc Gelar Vaksinasi Covid-19 Drive Thru

Technologue.id, Jakarta - Halodoc menghadirkan Pos Pelayanan Program Vaksinasi Covid-19. Program terbaru ini dilakukan secara Drive Thru pada tanggal 3 Maret 2021...

Bocor, Google Bakal Hadirkan Ponsel Layar Lipat Tahun Ini

Technologue.id, Jakarta - Ponsel layar lipat semakin digandrungi belakangan ini. Banyak vendor ponsel yang mulai menghadirkannya, seperti Samsung dan juga Huawei.

Related Stories