Quipper Bikin Kompetisi untuk Guru Tingkat SMA Se-Indonesia, Total Hadiahnya Rp52 Juta!

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Quipper kolaborasi bareng Fruit Tea Sosro bikin kompetisi berjudul Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia 2020. Kompetisi ini dikhususkan bagi guru SMA dan sederajat seluruh Indonesia dengan total hadiah sebesar Rp52 juta. Kompetisi ini diadakan untuk peringati Hari Guru Nasional 2020.

Business Development Manager Quipper Indonesia, Ruth Ayu Hapsari, dalam pertemuan virtual Hari Jumat (27/11) mengatakan bahwa, kompetisi ini adalah apresiasi tertinggi bagi para guru.

Kami melihat peran guru sekarang sangat penting. Apalagi dalam keberlangsungan kegiatan belajar mengajar saat pandemi ini.” Kata Ayu.

Bukan cuma itu, kompetisi ini diadakan karena pihaknya juga melihat banyak suka dan duka yang dialami para guru selama pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Pada kesempatan yang sama, Chief Marketing Officer Fruit Tea Sosro, Sabrina Kharisanti, mengatakan bahwa pihaknya juga ingin berkontribusi pada bidang pendidikan.

Pendiri perusahaan kami menanamkan filosofi yakni Niat Baik. Karenanya, melalui kompetisi ini kami berinisiasi menyebarkan niat baik kepada masyarakat terutama pada guru.” Kata Sabrina.

Sabrina pun mengajak para siswa untuk bersama-sama apresiasi usaha para guru yang dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Ketentuan kompetisi

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan untuk ikut kompetisi Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia 2020:

  1. Bikin video bertema “Inspirasi Mengajar di Era Pandemi” dengan isi konten antara lain:
  • Menceritakan kesulitan yang dihadapi selama mengajar di era pandemi.
  • Menceritakan inovasi atau kreativitas yang dilakukan dalam proses pengajaran di era pandemi.
  • Menceritakan dampak yang dirasakan oleh siswa dalam proses pengajaran tersebut.
  • Dan lain-lain yang sekiranya berhubungan dengan tema kompetisi.

Berikut contoh alokasi durasi konten dalam video yang dapat dijadikan acuan:

  • Peserta menceritakan tentang isu yang dihadapi selama mengajar di era pandemi (satu sampai dua menit).
  • Peserta memperlihatkan video, foto, contoh materi ajar, dan menceritakan tentang ide/inovasi baru yang peserta lakukan (lima menit).
  • Peserta memperlihatkan video, foto, dan menceritakan tentang dampak yang peserta lakukan terhadap siswa. Misalnya tentang keaktifan siswa di kelas, capaian belajar siswa, dan lain-lain (tiga menit).

2. Kompetisi ini berlaku untuk tingkat individu (guru). Tidak diperbolehkan mengikuti kompetisi atas nama kelompok atau sekolah.

3. Masa pengumpulan video dapat dilakukan mulai dari 1 Desember 2020 – 15 Januari 2021.

4. Pastikan untuk unggah video yang sudah dibuat di formulir pendaftaran. Formulir bisa diakses dari link berikut https://bit.ly/agii2020

Catatan: Satu peserta hanya bisa unggah/kumpulkan satu video.

Untuk lebih jelasnya bisa buka tautan berikut. https://www.quipper.com/id/blog/quipper-land/quipper-info/apresiasi-guru-inspiratif-indonesia-2020-dari-quipper-dan-fruit-tea-sosro-agii2020/

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories