Rachmawati Soekarnoputri Mangkat, Netizen Berduka

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Politikus Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia, Sabtu (3/7/2021). Putri Presiden pertama RI tersebut menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 06.45 WIB di RSPAD Jakarta.


Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade mengungkap, Rachmawati Soekarnoputri meninggal karena terpapar Covid-19. Ia sebelumnya telah menjalani perawatan sejak 26 Juni lalu.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Ultah, Netizen Ramai Ucapkan #HBDJokowi60


β€œPer 26 Juni kami mendapat info beliau sudah dirawat di rumah sakit dengan status Covid-19. Lalu saturasi 83% CT (cycle threshold) 22,8,” kata Andre Rosiade.


Dengan adanya kabar duka ini, ucapan belasungkawa mengalir deras di linimasa Twitter. “Rachmawati Soekarnoputri” dan “Inalillahi” banyak dicuitkan hingga membuat keduanya masuk di jajaran trending topik.

Baca Juga:

Hoax, Yunarto Wijaya Dikabarkan Meninggal Dunia


Untuk diketahui, Rachmawati Soekarnoputri merupakan anak ketiga dari lima bersaudara pasangan Soekarno dan Fatmawati. Ia lahir di Jakarta pada 27 September 1950 dan meninggal dunia pada usianya yang ke-70.


Rachmawati Soekarnoputri memiliki haluan yang berbeda dari sang kakak, Megawati Soekarnoputri. Alih-alih menjabat di Partai PDIP, ia tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dan berada langsung di bawah posisi Ketua Umum Prabowo Subianto

- Advertisement -

Latest News

Related Stories