Technologue.id, Jakarta – AMD mengumumkan kartu grafis terbarunya, Radeon Pro W5700, dengan fabrikasi 7nm pertama di dunia untuk PC workstation professional. Kartu grafis ini memberikan performa baru dan fitur-fitur canggih yang memudahkan desainer 3D, arsitek, dan ilmuwan dalam mempercepat proses pengembangan produk.

Baca Juga:
Asus Unjuk Zenbook Flip UM462 Berotak AMD Ryzen

Dikutip dari laman resmi AMD, Scott Herkelman, Corporate Vice President and General Manager, Radeon Technologies Group, mengatakan bahwa para profesional saat ini membutuhkan hardware grafis profesional performa tinggi untuk berinteraksi lebih baik dengan konsep produk mereka dan membuat keputusan yang diinformasikan lebih cepat dalam proses desain.

“Kami merancang AMD Radeon Pro W5700 untuk menghadirkan performa signifikan dalam aplikasi desain dan manufaktur teratas. Arsitek, perancang dan insinyur sekarang memiliki horsepower untuk mendorong tuntutan pengalaman real-time dan VR, memungkinkan proses kreasi desain yang lebih baik dan lebih cepat,” kata Herkelman.

Radeon Pro W5700 ini memanfaatkan performa tinggi dari arsitektur AMD RDNA dan teknologi pemrosesan terdepan. Fitur-fitur utama dari kartu grafis Radeon Pro W5700 adalah Bandwidth Tinggi PCIe 4.0, AMD Radeon Pro W5700 merupakan kartu grafis workstation PC pertama yang mendukung PCIe 4.0, memberikan bandwidth ganda pada PCIe 3.0 untuk memberikan performa yang lancar pada berbagai aplikasi GPU intensif.

Baca Juga:
Berotak AMD, Microsoft Surface Laptop 3 Meluncur dengan Layar 15 Inci

Selain itu AMD Radeon Pro Software memiliki efisiensi daya luar biasa untuk Enterprise, dipadukan dengan arsitektur AMD RDNA dan teknologi pemrosesan 7nm, menghadirkan efisiensi sistem lebih baik hingga 18% dari kompetitor.

Kemudian Performa multitasking luar biasa memberikan hingga 5.6x performa alur kerja aplikasi dengan beban CPU dibanding produk kompetitor pada SPEC view perf 13 benchmark.

Kartu grafis AMD Radeon Pro W5700 tersedia dengan harga US$799 dari retailer North America – B&H Photo dan Newegg, EMEA – Elmtec, Schneider dan Tarox, Asia Pacific – com and Mwave.