Radio Commander, Game Strategi Tentang Perang Vietnam yang Bakal Hadir di iOS

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Radio Commander adalah game strategi paling unik dan menarik yang pernah ada. Pemain akan memimpin pasukan peleton AS yang berperang melawan Vietcong dengan memberikan perintah lewat radio.

Tantangannya adalah pemain tidak benar-benar ada di medan perang, artinya pemain hanya mengandalkan laporan suara prajurit dan informasi seadanya. Pemain harus pandai melacak situasi dengan cepat dan harus membuat keputusan sulit hanya bermodal narasi saja.

Beberapa di antaranya memiliki risiko jangka panjang dan bisa mengubah jalan cerita, hidup atau mati prajurit berdasarkan keputusan pemain. Selain itu, pemain juga tidak hanya akan bertanggung jawab atas pasukan infanteri saja, tetapi juga unit udara, kavaleri, dan artileri untuk diawasi dan diarahkan.

Di luar pertempuran, pemain harus mempertimbangkan persediaan, stamina, dan jiwa prajuritnya. Seiring waktu, pemain akan mengenal setiap pasukan, dengan ratusan dialog yang dapat membentuk kepribadian mereka.

Setelah menerima laporan, pemain dapat membuka peta strategi dan menuliskan beberapa catatan. Jika semuanya berjalan lancar, saatnya untuk memanggil evac chopper dan memulangkan prajurit dari sana.

Game ini tampaknya menjadikan perang Vietnam sebagai konflik yang kacau dan buruk, dipenuhi dengan peran CIA yang curang dan kotor. Game ini kemungkinan terinspirasi dari Platoon, Apocalypse Now, dan Full Metal Jacket.

Bagi penggemar game dengan genre dan sensasi yang berbeda, Radio Commander sangat disarankan untuk ada di iOS dan Android pada 30 Juli.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories