Raih Gelar CEO Wanita Terbaik, Bos XL Curhat

CEO XL Axiata, Dian Siswarini (source: XL Axiata)

Technologue.id, Jakarta – Sepak terjang Dian Siswarini ternyata memang diakui apik. Buktinya, Presiden Direktur dan CEO PT XL Axiata itu baru saja diganjar sebuah penghargaan bergengsi, yaitu Obsession Awards 2017, yang diselenggarakan oleh Obsession Media Group (OMG). Dian menerima trofi Best Woman CEO.

Selain mengucapkan terima kasih, wanita berkacamata itu juga menyampaikan sedikit keluh kesahnya menjalani peran penting di perusahaan sebesar XL Axiata. Dengan menduduki kursi vital, tentu ia mengemban tugas dan tanggung jawab yang tak sepele di perusahaan telco yang sudah beroperasi di Indonesia sejak 1996 itu.

“Sebagai seorang CEO perempuan, tidak sedikit tantangan yang dihadapai dalam menjalankan perusahaan, seperti menentukan dan melaksanakan strategi yang tepat bagi perusahaan, bekerja sama dengan ribuan karyawan, dan bertahan di tengah persaingan industri yang sangat ketat, khususnya telekomunikasi,” begitu tutur Dian dalam pernyataan tertulisnya pada redaksi (03/04/17).

Penghargaan membanggakan Dian ini adalah buah dari kinerjanya selama 2016 yang dinilai berdasarkan sejumlah kategori. Penetapan Dian dan pemenang di kategori-kategori lain ini dilakukan oleh Majalah Women’s Obsession yang bekerja sama dengan Indonesia Research and Survey (IReS).

Dian sendiri sudah memangku jabatan Presiden Direktur dan CEO di XL sejak 2015 lalu. Ia menggantikan Hasnul Suhaimi. Dengan pengalman lebih dari 20 tahun di industri telekomunikasi, Dian terbilang inovatif dalam melahirkan beberapa program baru. Sisternet adalah program yang amat lekat dengannya karena gerakan yang di-launching tak lama setelah ia dilantik itu amat kental dengan upaya penyetaraan perempuan Indonesia dengan para pria dalam pemanfaatan internet dan teknologi.

 

Baca juga:

Masyarakat Makin Rajin Internetan, XL Axiata Ketiban Durian Runtuh

Peluk Wanita Tangguh Indonesia, XL Axiata Pakai Cara Ini

Yes, Download Pakai XL Bakal Lebih Cepat!