Rajin Kasih Hadiah dan Duit Ratusan Juta, Bukalapak Bikin Kompetisi Lagi 2018?

Salah satu tim peserta Bukalapak Development Competition 2017 (source: Bukalapak)

Technologue.id, Jakarta – Ada banyak cara bagi pengembang aplikasi untuk mempertebal dompet dewasa ini. Salah satunya adalah dengan memenangi kompetisi yang sering dihelat oleh perusahaan yang berkecimpung di industri teknologi, misalnya Bukalapak.

E-commerce yang didirikan oleh Achmad Zaky itu punya sejumlah wadah yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan potensi Anda yang ingin berkecimpung di bidang IT profesional maupun yang sudah. Setelah tahun lalu mereka menghelat Programming Contest yang kedua, tahun ini mereka baru saja merampungkan Development Competition.

Tak tanggung-tanggung, kompetisi itu berhadiah total lebih dari Rp250 juta. Juara pertamanya, yakni tim BukaLelang yang menginisiasi aplikasi mobile untuk mempermudah aktivitas lelang secara online, berhasil mengantongi Rp128 juta. Adapun hadiah utama Programming Contest tahun lalu, yakni gadget menarik seperti MacBook Pro serta iPhone 6S dan 6S Plus.

Anda yang belum sempat mengikuti kompetisi developer atau programmer seperti yang diadakan Bukalapak ini tak usah khawatir. Sebab, mereka berkomitmen untuk rutin menghelatnya.

“Setiap tahun kita akan mengadakan kompetisi serupa, namun fokusnya bisa antara Programming Contest dan App Development, karena segmennya juga berbeda,” papar Evi Andarini, Public Relations Manager Bukalapak saat dihubungi Technologue.id (12/06/17).

Nah, tiap kompetisi tersebut punya fokus tersendiri, misalnya Programming Contest biasanya menyasar mahasiswa tingkat akhir. Di sisi lain, App Development mencoba menggaet para profesional berpengalaman yang sudah bekerja.

Berminat? Silakan persiapkan diri Anda!

 

Baca juga:

Mantap, Tim Developer Ini Dapat Rp128 Juta dari Bukalapak!

Emtek Jadikan BBM Platform Belanja, Ajak Bukalapak Juga

Awas, BukaLapak dan Puluhan e-Commerce Lain Bisa Curi Data Anda!