Raksasa E-Commerce Indonesia di Retas, Ini Tanggapan Kominfo

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kementerian Kominfo, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Tokopedia menggelar pertemuan secara virtual pada Senin (4/5/2020). Pertemuan tersebut membahas bocornya jutaan data pengguna Tokopedia di forum peretas dunia.

Menteri Kominfo, Johnny G. Plate menegaskan bahwa pemerintah tidak akan tinggal diam dalam hal ini. Ia juga menyebut pihaknya akan terus memastikan agar digital ekonomi di Indonesia tetap berjalan dengan baik.

Baca Juga:

Bukan 15 Juta, Data Pengguna Tokopedia Bocor Capai 91 Juta


“Menanggapi kasus ini, kami memastikan setiap peretasan akan ditindak lanjuti agar tidak mengganggu jalannya e-commerce. Kami tidak akan mau diganggu oleh peretas data,” ujarnya.

Johnny menambahkan, pihaknya bersama BSSN dan Tokopedia akan serius melakukan evaluasi dan penyelidikan secara mendalam. Ia menyebut akan meningkatkan kemampuan sistem keamanan dan kasus ini akan segera diakhiri.

Lebih lanjut, Menteri Johnny menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir sebab data keuangan dan akun pengguna belum bisa dibobol dan tetap aman.

Baca Juga:

Diretas, Tokopedia Klaim Data pembayaran Tetap Aman

“Meskipun sebagian data seperti nama, alamat email, dan nomor telepon sudah berhasil disentuh peretas, tapi data keuangan belum dapat dibobol. Data keuangan tetap aman,” tegasnya.

Menteri Johnny juga menyampaikan agar masyarakat lebih berhati-hati. Diharapkan pengguna untuk mengubah password secara berkala agar keamanan akun tetap terjaga dengan baik.

- Advertisement -

Latest News

Perbedaan 5G Indosat dan Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi mendapat Surat Keterangan Laik Operasi atau SKLO untuk menggelar layanan 5G di Indonesia.

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Related Stories