Raksasa Teknologi Dunia Bersatu Berangus Informasi Palsu Terkait Corona

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Maraknya berita hoax terkait virus Corona yang menyebar di seluruh penjuru dunia membuat raksasa teknologi turun tangan. Mereka bersatu untuk memerangi informasi yang salah terkait virus asal Wuhan tersebut.

Dilansir dari Gizchina pada Rabu (18/3/2020), dalam pernyataan bersama, Google, Facebook, LinkedIn, Microsoft, Reddit, dan Twitter mengungkapkan bahwa mereka bekerja sama secara erat untuk mengurangi kesalahan informasi tentang virus Corona.

Baca Juga:
Wabah Corona Ternyata Telah Diramalkan Bill Gates

Gabungan raksasa itu mengatakan, “Kami akan menggunakan masing-masing platform kami untuk memberi tahu pengguna tentang fakta yang sebenarnya dan terverifikasi yang kami ketahui sejauh ini.”

Sebagai contoh, Google baru-baru ini telah merilis pembaruan baru pada layanan Discover untuk memungkinkan pengguna melaporkan berita yang menyesatkan. Sementara Reddit memandu pengguna ke situs web Centers for Disease Control and Prevention.

Baca Juga:
Tingkat Polusi Udara Ikut Turun Berkat Karantina di Tengah Corona

Informasi yang salah terkait wabah virus Corona sendiri memberikan dampak buruk bagi masyarakat. Ini bisa memberikan efek negatif pada upaya penanggulangan wabah yang mana informasi yang benar sangat diperlukan dalam hal ini.

Untuk mendapatkan informasi yang valid bisa merujuk ke sumber yang didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Selain itu periksa juga sumber resmi seperti lembaga pemerintah setempat.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories