Ramah Lingkungan, Kurir Lazada Pakai Motor Listrik Grabwheels

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Perusahaan e-commerce Lazada melakukan inovasi pada layanan pengiriman paket agar lebih ramah lingkungan. Bekerja sama dengan Grab, layanan pengiriman paket Lazada akan menggunakan kendaraan berbasis listrik untuk menjangkau dan menyediakan solusi yang lebih “hijau” bagi konsumen di Indonesia.

Armada ini berasal dari GrabRental, model bisnis penyewaannya GrabWheels, Grab akan menyewakan motor dari armada GrabWheels untuk mengirimkan paket kepada konsumen Lazada di area Jabodetabek.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari Kampanye #LangkahHijau Grab dan Lazada, melalui Lazada Logistics, untuk berkontribusi dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia yang berkelanjutan, salah satunya dengan meluncurkan armada motor listrik kolaborasi dengan GrabWheels dari bulan Februari 2021 dan akan diperbanyak berdasarkan kebutuhan di bulan selanjutnya. Dengan armada ini, Lazada akan dapat memperluas jangkauan logistiknya secara ramah lingkungan di Jabodetabek.

Baca Juga:
Lazada Siap Dukung Bisnis UMKM Jalani Transformasi Digital

Sebelumnya, Grab juga telah menjalin kerjasama dengan kendaraan motor berbasis listrik asal dalam negeri seperti Viar dan Selis serta brand internasional seperti Kymco dengan menghadirkan perkembangan teknologi kendaraan berbasis listrik untuk mendukung komitmen ini.

Philippe Auberger, Chief Logistics Officer of Lazada Indonesia, mengatakan bahwa Lazada menyambut baik kolaborasi membawa kendaraan elektronik ke dalam ekosistem logistik mereka dan sangat senang dapat bermitra dengan Grab dalam program ini.

“Pembangunan ekosistem e-commerce yang berkelanjutan serta ramah lingkungan memang merupakan komitmen kami, sehingga mengurangi jejak karbon kami dalam mengirimkan paket kepada pelanggan Lazada yang tinggal di Jabodetabek ini menjadi bentuk peran nyata kami. Kemitraan ini dengan Grab ini sekaligus menegaskan komitmen kami dalam memberikan solusi logistik yang berkualitas bagi bisnis, khususnya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia,” ujar Philippe.

Baca Juga:
GrabExpress Luncurkan Fitur Baru untuk UMKM

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia mengatakan, “E-commerce telah berkembang pesat selama setahun terakhir dan logistik adalah tulang punggung yang mendukungnya. Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan kemitraan kami dengan Lazada untuk mengurangi jejak emisi karbon dalam pengiriman paket mereka, serta memperluas jangkauan logistik mereka.”

Kendaraan listrik ini dapat menjangkau jarak hingga 130 km dengan kecepatan hingga 100km/jam dan membawa beban hingga 130kg. Sebagai bagian dari kerjasama ini, armada pengiriman di Lazada Logistics akan mendapatkan rangkaian training menggunakan motor listrik GrabWheels sehingga mereka dapat melakukan pengiriman dengan aman dan tepat waktu.

- Advertisement -

Latest News

Langganan Twitter, Bayar Rp42 Ribu per Bulan?

Technologue.id, Jakarta - Biaya langganan Twitter premium atau yang disebut Twitter Blue mulai terungkap. Peneliti aplikasi Jane Manchun Wong...

Susunan Petinggi GoTo, Perkawinan Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Penggabungan usaha atau merger antara Gojek dengan Tokopedia melahirkan susunan manajemen perusahaan. Dalam perusahaan baru ini,...

Cara Migrasi Perpesanan WhatsApp ke Telegram

Technologue.id, Jakarta - Telegram telah meluncurkan fitur baru untuk membantu orang memindahkan riwayat obrolan mereka dari aplikasi lain termasuk WhatsApp.

Huawei P50 Jadi yang Terakhir untuk Leica?

Technologue.id, Jakarta - Desas desus berakhirnya kerja sama strategis yang dilakukan antara Huawei dan Leica sudah mulai berhembus sejak akhir tahun 2020...

Review Vivo X60 Pro: Smartphone Kamera dengan Performa Tak Terduga

Technologue.id, Jakarta - Di awal April 2021, Vivo X60 Pro resmi meluncur di Indonesia. Smartphone tersebut hadir dengan menggandeng perusahaan optik asal...

Related Stories