Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ramai di Twitter, Kritik Konsumen Esteh Indonesia Berujung Somasi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Gerai Esteh Indonesia melayangkan somasi kepada pelanggan setelah mencela minumannya terlalu manis bak mengandung 3 kilogram gula.

Surat somasi ini diunggah oleh pelanggan bersangkutan melalui akun media sosial Twitter milikya, @Gandhoyy. Unggahan pada tanggal 25 September 2022 itu berisikan permohonan maaf konsumen disertai teguran keras dari PT Esteh Indonesia Makmur yang diwakili oleh Brian Michel selaku tim legal perusahaan.

Baca Juga:
Viral, "Surat Cinta" Eiger kepada YouTuber

Isi somasi tersebut diantaranya mengatakan bahwa PT Esteh Indonesia makmur keberatan dengan adanya informasi yang diberikan akun tersebut yang dianggap menyesatkan karena menyebutkan pemakaian gula yang tidak sesuai dalam produknya sehingga bisa memberikan kesan buruk pada konsumen lain.

Padahal untuk kadar manis dalam suatu produk, pihak Es Teh Indonesia selalu memberikan pilihan berdasarkan keinginan pelanggan.

Selain itu PT. Esteh Indonesia Makmur menganggap umpatan kasar menggunakan nama hewan sangat menghina PT. Esteh Indonesia Makmur dan masuk dalam kategori pencemaran nama baik.

PT. Esteh Indonesia Makmur melayangkan somasi dan menunggu itikad baik dari pemilik akun @Gandhoyy untuk segera menghapus dan mengklarifikasi mengenai pernyataannya yang keliru pada akun Twitter pribadi yang bersangkutan dalam kurun waktu paling lambat 2x24 jam sejak dilayangkannya surat somasi tersebut.

Baca Juga:
Youtuber Dapat "Surat Cinta", Eiger Digeruduk Netizen

Di sisi lain, pemilik akun @Gandhoyy telah mengajukan permohonan maaf dalam cuitannya.

".. pada perusahaan minuman terkait. Sehingga disini saya sendiri ingin memohon maaf kepada PT. ES Teh Indonesia Makmur karena saya telah membuat twit yang ramai diperbincangkan publik yang berhubungan dengan salah satu produknya yaitu 'Chizu Red Velvet' yang saya beropini dan juga sekaligus menjelekkan nama produk, pemberian informasi yang keliru, kandungannya, dan nama perusahaan. Sekali lagi saya memohon maaf terhadap twit yang saya buat atas pencemaran nama baik PT. ES Teh Indonesia Makmur. Terima kasih," tulis @Gandhoyy.

Awal mula permasalahan ini berasal dari komentar kasar yang diucapkan oleh @Gandhoyy. Dia mengatakan bahwa mencoba minuman varian Chizu Red Velvet akan menjadi pengalamannya yang pertama dan terakhir kali.

Menurutnya, minuman tersebut terasa sangat manis hingga bisa menyebabkan diabetes.

SHARE:

Tak Cuma Lokal, Hyundai Juga Melempem di Pasar Otomotif Global

Kembali Disusupi, Akun Pengguna Roku Terdampak Lebih Banyak