Ramai-ramai Posting Black Shuttlecock Tuntut BWF

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kemarahan warga Indonesia terhadap kasus didepaknya tim bulutangkis Indonesia dari All England 2021 belum mereda.

Pada Sabtu, muncul lagi kampanye Black Shuttlecock sebagai solidaritas warga Indonesia terhadap atlet bulutangkis Indonesia yang akhirnya kembali ke Tanah Air. Kampanye itu tak hanya digaungkan oleh pencinta bulutangkis, tapi juga dari kalangan selebriti.

Presenter dan aktor Raffi Ahmad mengunggah konten foto Black Shuttlecock di akun Instagramnya, Sabtu malam. Ia mengajak followersnya membagikan foto itu di akun media sosial masing-masing, sambil menandai BWF dan NOC Indonesia.

Baca Juga:
Akun IG BWF Diserbu Netizen Sampai Tutup Kolom Komentar

Berdasarkan penelusuran Technologue.id pada Senin pagi, sudah ada lebih dari 4000 post di Instagram yang mengunggah Black Shuttlecock ini. Netizen ikut merasakan kepedihan para atlet badminton yang harus pulang tanpa bertanding.

BWF memaksa tim bulutangkis Indonesia mundur dari All England 2021 karena alasan COVID-19. Tim badminton kebanggaan tanah air berada dalam satu pesawat dengan penumpang yang positif COVID-10 dari Turki menuju Brimingham.

Baca Juga:
Diserbu Netizen, Akun Instagram Resmi All England Lenyap

Tim bulutangkis Indonesia diminta oleh National Health Service (NHS) atau program layanan kesehatan masyarakat di Inggris untuk menjalani isolasi mandiri selama sepuluh hari. Mereka dianggap melakukan kontak dengan penumpang pesawat yang positif COVID-19 dalam perjalanan ke Inggris.

BWF merespons instruksi dari NHS itu dengan mencegah tim bulutangkis Indonesia untuk melanjutkan kiprahnya di All England 2021.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories