Ramai Tukang Servis HP Turun ke Jalan, Kenapa?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pemandangan berbeda terlihat di depan Mall Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati, Jakarta Timur. Sejumlah orang tumpah ke jalan menawarkan jasa service handphone.

Dalam video yang diunggah Instagram @merekamjakarta, tampak mereka memegang potongan kardus bertuliskan “Servis hp, bisa ditunggu”. Tawaran ditujukan kepada para pengendara yang melintas.

Baca Juga:

Viral Order GrabFood Ternyata Daging Babi


Diketahui, pemandangan ini terjadi setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Mereka adalah para teknisi handphone yang terpaksa turun kejalan lantaran Mall PGC, tempat mereka mencari nafkah ditutup.

Akun @merekamjakarta menjelaskan, “Mereka adalah orang-orang yang bergerak di bidang jasa servis handphone di PGC. Ada juga orang-orang yang mencoba peruntungan dengan membantu tukang servis handphone.”

Baca Juga:

Keluar Masuk Jakarta Wajib Tunjukan STRP, Begini Cara Buatnya


“Biasanya mereka mulai menawarkan jasa dari pagi sekitar pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Mereka sudah turun ke pinggir jalan di sekitar PGC mulai dari tanggal 3 Juli 2021,” tambahnya.

Di Mall PGC sendiri diketahui ada banyak gerai servis handphone dan elektronik lainnya. Mereka biasa menjajakan jasanya di lantai 3. Karena PPKM ini, mereka harus memutar otak, salah satunya dengan turun ke jalan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories