Technologue.id, Jakarta – Ajang tahunan pameran teknologi informasi dan komunikasi, Indocomtech kembali dihelat di Jakarta Convention Center. Produsen gadget asal Taiwan, Asus ikut ambil bagian pada ajang tersebut dengan menampilkan rangkaian produknya.

Pada ajang yang mengusung tema ‘Digital Smart Living’ tersebut, Asus Indonesia memboyong sejumlah perangkat komputasi terbaru diusung sebagai andalan. Asus memang memfokuskan diri pada pemasaran produk komputer di Indocomtech yang akan berlangsung tanggal 1-5 November tersebut.

“Sejak tahun 2013 lalu, Asus sudah menjadi market leader untuk bisnis perangkat komputasi mobile di Indonesia. Selain dikenal dengan menghadirkan produk yang berkualitas dan inovatif, ASUS juga menyediakan layanan purna jual yang luas dan garansi penuh,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia.

Galip mengungkapkan bahwa Indocomtech sendiri selalu menjadi ajang di mana pengguna bisa mendapatkan perangkat-perangkat mutakhir yang dihadirkan ASUS ke Indonesia. “Tahun ini, Asus akan fokus di tiga lini notebook unggulannya yakni ZenBook, VivoBook dan Asus ROG series,” jelas Galip.

- Advertisement -

ZenBook menjadi produk unggulan Asus untuk menguasai pasar notebook dan ultrabook kelas atas. Pada Indocomtech kali ini, seluruh lini ASUS ZenBook digelar, mulai dari ASUS ZenBok Flip S UX370, ZenBook 3 UX390, ZenBook Pro UX550, ZenBook UX410 serta ZenBook UX430. Asus menjajakan ZenBook UX430UN dan ZenBook UX430UQ dengan banderol harga Rp 18,799 juta dan Rp 17,799 juta.

Di kelas menengah, Asus memamerkan VivoBook seperti VivoBook S 15 S510, VivoBook 14 A405, dan VivoBook Max X441 menjadi andalan. Di Indocomtech, unggulan utamanya, VivoBook S 15 S510, dengan bezel NanoEdge 7,8mm, finishing logam, prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dengan RAM 16GB serta dua buah storage yang dikombinasikan antara HDD dan SSD dibanderoli Rp9,5 juta.

Untuk segmen penggemar gaming, pada Indocomtech kali ini ada dua model terbaru yang diandalkan oleh Asus. ROG Strix GL502VM dan ROG Zephyrus GX501VI. Asus ROG Strix GL502VM didesain dengan kumpulan komponen hardware canggih agar mampu melahap berbagai game masa kini.

Di Indocomtech, GL502VM dipasarkan di harga Rp29,3 juta untuk varian dengan layar Full HD IPS yang mendukung G-Sync serta GTX 1060 GDDR5 6GB, serta Rp23,8 juta untuk non G-Sync dan GTX 1060 GDDR5 3GB. Keduanya termasuk free gaming mouse, headset dan backpack senilai total Rp2,9 juta.

Adapun ROG Zephyrus GX501VI dipasarkan di harga Rp50,3 juta dan mendapatkan bonus gaming mouse, USB 3.0 to LAN, palmrest dan screwdriver senilai Rp1,7 juta. “Seluruh produk yang dipasarkan Asus Indonesia, termasuk di ajang Indocomtech 2017 mendapatkan garansi layanan purna jual hingga 2 tahun secara penuh, baik service ataupun sparepart,” sebut Galip.

Meski mengunggulkan perangkat-perangkat kelas atas, Galip menambahkan, ASUS juga menyediakan solusi bagi para pelajar, mahasiswa ataupun pengguna umum yang membutuhkan notebook dengan kemampuan memadai untuk kebutuhan sehari-hari. “Asus EeeBook E203 hadir dengan dimensi yang sangat ringkas, bobot yang sangat ringan, serta dipasarkan di harga mulai dari Rp3,3 juta,” tandasnya.

Share this