Technologue.id, Jakarta – XL Axiata mencoba menggali potensi anak-anak muda melalui pemanfaatan teknologi digital. XL Axiata membangun “Axis Pop-Up Station”, suatu wadah bagi anak-anak muda untuk berkumpul, berkarya, dan pengembangan potensi yang mereka miliki.

Axis Pop-Up Station akan digelar di 9 kota, dengan pertama kali diadakan di Jakarta. Selanjutnya, akan bergilir di Makassar, Jember, Pekanbaru, Bandung, Banjarmasin, Malang, Medan, dan Yogyakarta. “Markas” yang disebut sebagai collaboration space ini dibuka untuk seluruh anak muda usia 15-22 tahun, baik pelanggan atau non-pelanggan Axis.

Baca juga:

Bangun Pop-Up Station, Berapa Dana yang Dirogoh Axis?

Randu Zulmi, Head Youth Marketing Communication XL Axiata, mengatakan bahwa kehadiran pop-up station ini di 9 kota besar di Indonesia agar semua anak muda yang ada di kota-kota lain di luar Jakarta juga bisa ikut dalam acara ini.

- Advertisement -

“Axis ingin kasih platform kepada para komunitas selama tiga minggu agar mereka bisa sharing modul, knowledge, dan information. Selain Jakarta, ada beberapa kota yang memiliki konsentrasi komunitas. Misalnya di Jember ada komunitas motor, lalu di Yogyakarta ada komunitas gamers,” ujar Randu, saat pembukaan Axis Pop-Up Station, di Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (10/08/2018).

Nada serupa juga dilontarkan oleh Allan Bonke, Direktur Komersial XL Axiata. Allan melanjutkan, lewat kegiatan ini, ia berharap akan semakin meningkatkan kehadiran brand Axis di kalangan anak muda. Apalagi selama ini Axis memang telah dikenal sebagai brand yang identik dengan anak muda.

“Harapan kami, lewat kegiatan ini, semakin tersebar virus kreativitas era digital ke anak-anak muda kita di berbagai daerah, sehingga mereka tidak hanya akan sekadar menjadi pengguna teknologi, namun juga sekaligus mampu memanfaatkannya untuk berbagai tujuan positif.”

Baca juga:

Gandeng Microsoft, XL Axiata Tawarkan UKM Paket Office 365

Dalam Axis Pop Up Station ini, digelar berbagai kegiatan, di antaranya berupa workshop-sharing session-talkshow oleh beberapa content creator ternama.

Selain itu, akan ada kelas-kelas yang inovatif dan inspiratif yang diadakan setiap hari. Adapun tema setiap workshop tersebut berbeda-beda dan berubah setiap hari, beberapa diantaranya yaitu photography, journalism, content creator dan masih banyak lagi. Selain itu, anak muda yang mengunjungi Axis Pop-Up Station juga bisa melakukan kegiatan jamming session, community collaboration, maupun pameran yang digelar oleh kalangan komunitas.

Anak-anak muda bisa langsung datang dan mengikuti berbagai kegiatan di Axis Pop-Up Station tanpa dipungut biaya sama sekali. Sementara itu, khusus pelanggan Axis, mereka akan memperoleh privilege yang tidak bisa diperoleh oleh non-pelanggan. Privilege itu antara lain berupa akses free Wi-Fi, harga khusus untuk pembelian merchandise, serta workshop kelas eksklusif bersama KOL.

Baca juga:

Jago Main Game? Buktikan di Ultimo Hombre Axis Pyramid League

Untuk mendaftar sesi workshop, bisa kunjungi popup.co.id.