Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ratu Inggris Elizabeth II Tutup Usia, Kerajaan Berduka
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Ratu Inggris, Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun, di kastil Balmoral yang terletak di Dataran Tinggi Skotlandia.

"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini," demikian pernyataan Istana Buckingham.

Sebelumnya, kesehatan Ratu Elizabeth dikabarkan dalam situasi yang memburuk. Bahkan, dokter kerajaan menyarankan kesehatan ratu 96 tahun itu untuk selalu dalam pantauan tim medis.

Istana Buckingham menyebut Ratu Elizabeth II mengalami apa yang disebut masalah mobilitas episodic, yang dialaminya sejak akhir tahun lalu. Ratu Elizabeth bahkan juga dipaksa untuk mengurangi keterlibatannya dalam acara publik.

Baca Juga:
Dinyatakan Meninggal, Akun Medsos Eril Dibanjiri Doa

Dilansir dari BBC (9/9/2022), putranya, Raja Charles III, mengatakan kematian ibu tercintanya adalah "saat kesedihan yang luar biasa" bagi dia dan keluarganya. Kehilangan ratu bahkan akan sangat terasa di seluruh dunia.

Dia berkata, "Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang penguasa yang disayangi dan seorang ibu yang sangat dicintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, alam dan Negara Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia."

Seluruh anggota kerajaan Inggris dilaporkan telah berkumpul di Istana Balmoral setelah tim dokter Ratu menempatkan Ratu di bawah pengawasan medis pada hari sebelumnya.

Baca Juga:
Putra Cristiano Ronaldo Meninggal, Netizen Ikut Berduka

Mulai dari Pangeran Charles dan istrinya Camilla; serta putri ratu, Putri Anne. Lalu putra ratu lainnya, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward serta istri Edward, Sophie, dua putra Charles, Pangeran William dan Pangeran Harry bersama dengan istrinya Meghan, semuanya sudah berada di Balmoral.

Ratu Elizabeth II adalah ratu dengan pemegang tahta kerajaan terlama di dunia. Pada awal tahun ini, dia merayakan 70 tahun sebagai pemegang tahta kerajaan.

SHARE:

Saingi Apple Watch, Samsung Tingkatkan Kemampuan Baterai Galaxy Watch X

WhatsApp Perpanjang Durasi Posting Voice Note di Status