Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
RAVPower Luncurkan Powerbank Real Power Delivery Bermuatan Jumbo
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Produsen powerbank asal Amerika Serikat, Rav Power, menghadirkan produk terbarunya di Indonesia dengan teknologi yang memungkinkan pengisian dengan waktu yang cepat dan juga pengisian untuk perangkat-perangkat yang lebih besar daripada smartphone, yang disebut Power Delivery (PD). RAVPower mengklaim bahwa produk yang ia miliki mempunyai teknologi PD yang sebenarnya atau ‘Real Power Delivery’. Menurut Nita Sari, Sales Director RAVPower Indonesia bisa dikatakan RAVPower sebagai perusahaan pertama yang mengembangkan teknologi Power Delivery pada powerbank. Teknologi PD yang dimiliki RAVPower merupakan teknologi real, karena daya yang dihasilkan sesuai dengan besaran yang tertera atau yang dibutuhkan oleh perangkat yang akan diisinya. “Kami sangat yakin dengan teknologi PD yang kami miliki ini merupakan teknologi pengisian dengan teknologi PD yang sebenarnya. Jadi, bener-bener real, bukan hoaks. Mengingat RAVPower adalah produsen powerbank yang pertama kali menggunakan dan mengembangkan teknologi PD pada Powerbank,” ujar Nita.

Baca Juga: Di Bawah 100Wh, Powerbank Sniper Bisa Dibawa ‘Terbang’

Bermunculannya teknologi PD pada powerbank turut mendorong RAVPower memperkenalkan produk unggulannya yang baru saja masuk di Indonesia sejak akhir tahun 2018 lalu. RAVPower hadir dengan Turbo Series atau RPBP043. Pada produk RAVPower Turbo Series kali ini, tidak tanggung tanggung RAVPower menanamkan keempat jenis USB pada perangkatnya yaitu USB-A, micro USB dan USB-C. Colokan dengan tipe USB-A disediakan sebanyak dua buah sebagai output untuk pengisian pada smartphone yang masih menggunakan colokan tipe micro. Lalu, USB dengan tipe micro USB di sematkan sebagai input untuk pengisian pada perangkat ini. Sedangkan USB-C di sematkan dengan fungsi output dan input. Yang menarik lagi, perangkat ini dibekali adapter dari micro USB to USB-C sehingga memudahkan pengguna apabila sedang menginginkan menggunakan model USB yang dibutuhkan.

Baca Juga: Oppo Rilis Car Charger dan Powerbank Bertenaga SuperVOOC

Bukan muluk-muluk ketika RAVPower memberikan julukan pada produknya ini sebagai Turbo Series. Tidak hanya memberikan output bagi pengisian perangkat akan tetapi perangkat ini juga memiliki teknologi pengisian yang super cepat dengan mediasi pengisian pada port USB-C. Powerbank ini mampu mengisi lebih cepat dari pengisian konvensional, dibutuhkan waktu sekitar 35 menit untuk mengisi 85 persen daya pada smartphone yang mendukung teknologi QC 3.0. Berukuran 2,2 cm untuk tebalnya dan mempunyai panjang 17,3 cm serta lebar 8,1 cm membuat perangkat ini tidak begitu besar untuk dibawa, mengingat kapasitasnya yang besar yaitu 20100 mAh. Tombol indikator yang biasa digunakan untuk melihat kapasitas daya yang tersimpan, pada powerbank ini diletakkan di ujung kiri atas berbentuk bulat serta diikuti empat buah lampu LED yang disusun vertikal. Satu buah lampu indikator ini mewakili kapasitas daya sebesar 525 mAh. RAVPower Turbo Series dijual eksklusif di Tokopedia, dengan harga Rp 1.852.500.

SHARE:

HMD Ungkap Flip Phone Unik dengan Game Lawas Snake

Rumor iPhone 16 Miliki Peningkatan Sensor Kamera dan Fitur AI