Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Rayakan Hari Jadi Ke-12, Blibli Dorong Layanan Omnichannel
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Blibli merayakan hari jadi ke-12 tahun. Blibli mengungkap temuan menarik terkait pencapaian perusahaan selama lebih dari 1 dekade ini.

Selama 12 tahun, Blibli menjadi platform yang memenuhi kebutuhan pengguna mulai dari sayur segar, gawai, furniture, tiket perjalanan dan akomodasi, mobil, sampai dengan beragam produk digital.

Baca Juga:
Perkuat Solusi Smart City Dengan Teknologi 5G Smart Pole

"Sejak kami berdiri 12 tahun lalu, banyak yang berubah. Kebutuhan konsumen berubah, mitra berubah. Kami pun harus terus berubah, berubah ke arah yang lebih baik," kata Kusumo Martanto, CEO & Co-Founder Blibli di acara Blibli Annive12sary Media Briefing, Selasa (18/7/2023).

Ia mengatakan, Blibli bertransformasi menjadi satu ekosistem, tidak hanya menyasar pengguna online, tetapi juga menyediakan layanan omnichannel.

"Secara ekosistem bersama dengan Tiket.com dan Ranch Market sebagai family, kami ingin memberikan yang lebih baik lagi buat konsumen dan mitra-mitra kami," tuturnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, perusahaan tetap memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen dengan menggabungkan loyalty program Blibli, Tiket.con dan Ranch Market. Dengan demikian poin yang dimiliki oleh customer bisa dipakai di setiap platform.

"Kami dari sisi keragaman produk, kami dengarkan feedback. Saat ini, menurut survei, secara ekosistem kami sudah memenuhi 90 persen dari kebutuhan konsumen mulai dari fashion, digital produk dan lain-lain," terangnya.

Bersama dengan Tiket dan Ranch yang tengah tumbuh, pihaknya ingin memberikan layanan terbaik untuk konsumen. "Untuk semua mitra bisnis selama 12 tahun terus bersama kami memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia," ujarnya.

Kusumo juga mengatakan bahwa perusahaan meraih prestasi di bidang customer care, di mana perusahaan mendapatkan penghargaan di tingkat Asia Pasifik maupun kompetisi dunia.

Edward K. Suwignyo, CMO Blibli mengatakan beberapa alasan pengguna nyaman menggunakan layanan Blibli untuk memenuhi kebutuhan karena unsur orisinalitas. "Ini hal yang sangat kami jaga," katanya.

Selain orisinalitas, perusahaan juga memperhatikan segi customer care, yang menciptakan trust untuk berbelanja di Blibli.

Baca Juga:
Dukung Bisnis, Samsung Rilis Galaxy A14 dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition

Ia juga menyampaikan beberapa kategori produk yang menempati urutan penjualan teratas selama 12 tahun perjalanan Blibli, mulai dari smartphone hingga groceries (sayuran dan buah segar).

Perusahaan tetap akan memperkuat layanan omnychannel, yakni mendorong penjualan baik online maupun offline bersama dengan para mitra Blibli.

SHARE:

Upaya TMMIN Tingkatkan Kualitas SDM Logistik Lewat Kompetisi Keterampilan di Sektor Otomotif

PNL Gandeng Huawei, Perkuat Pondasi Digital untuk Transisi Energi