Technologue.id, Jakarta – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Kartini, Indosat Ooredoo menggelar acara Kartini 4.0 di auditorium kantor pusat Indosat Ooredoo. Acara tahun ini mengambil tema Peran Perempuan Indonesia dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Acara yang berisi talkshow dan inspirational sharing ini menghadirkan tokoh-tokoh perempuan yaitu Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, President Direktur IBM Indonesia, Megawaty Khie, dan Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Intan Abdams Katoppo.

Baca Juga:
Gaet Milenial, MGMP Jawa Timur Terbitkan Komik Digital Sejarah

“Acara ini juga bertujuan untuk menjaga semangat Ibu Kartini yang menginspirasi perempuan Indonesia agar tidak berhenti belajar, tetap berkarya, dan berkontribusi di komunitas,” ujar Intan Abdams Katoppo.

Selain diisi dengan talkshow dan inspirational sharing dari para narasumber, Kartini 4.0 juga dimeriahkan dengan kompetisi Kartini Indosat Ooredoo, seminar kesehatan, dan e-bazaar berbagai produk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:
Ramai Buka Medsos, Trafik Indosat Ooredoo Naik di Pemilu

Seperti yang diketahui bersama, era revolusi industri 4.0 sudah mulai terlihat sejak maraknya disrupsi digital melalui teknologi seperti Cloud, Big Data, Augmented Reality (AR), Internet of Things (IoT), dan Artificial Intelligence (AI). Pesatnya kemajuan teknologi informasi berdampak pada proses produksi bahkan sampai bisa menciptakan model bisnis baru untuk mencapai efisiensi dan kualitas produk yang lebih baik.

“Kami ingin keluarga besar Indosat Ooredoo mampu berperan pada era revolusi industri 4.0 di mana pun berada,” tutup Intan.