Technologue.id, Jakarta – Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun ini, Go-Jek punya hajat dan niat baik. Satu dari sedikit startup berstatus unicorn di Tanah Air itu menggelar donor darah massal yang dilakukan di 29 kota di seluruh Indonesia.

Dihelat mulai tanggal 10 sampai 25 Agustus 2017 mendatang, Go-Jek mengundang sebanyak 75 sampai 100 mitranya di setiap kota untuk menolong sesama dengan mendonasikan darahnya. Hal ini adalah buah kesepakatan antara Go-Jek dan mitra driver bahwa setetes darah sangat penting bagi mereka yang membutuhkan.

Baca juga:

Selamat Tinggal, Opera Max!

Monica Oudang, Chief of Human Resources Go-Jek, menjelaskan pada redaksi secara tertulis (14/08/17), “Kita sering melihat di sosial media ada masyarakat yang mem-posting bahwa mereka membutuhkan darah sementara stok di Palang Merah Indonesia belum ada.”

Baca juga:

BlackBerry Bikin Kacamata Pintar, Apa Hebatnya?

“Oleh karena itu, kegiatan ini kami gelar untuk membantu mereka yang membutuhkan darah. Melalui kegiatan ini mitra-mitra kami ingin berbagi kepada masyarakat Indonesia dan ini juga merupakan bentuk sumbangsih yang mencerminkan semangat kebersamaan dalam perayaan kemerdekaan,” imbuhnya.

Baca juga:

Samsung Siapkan Dua Perangkat Wearable Baru, Apa Saja?

Menariknya, event ini adalah tindak lanjut dari inisiatif para driver Go-Jek di kawasan Jabodetabek sedari tahun lalu. Dengan bantuan dari manajemen, aksi donor darah tahun ini pun bisa digelar lebih luas, walaupun masih belum berkesempatan diadakan di total kota operasional Go-Jek yang mencapai 35 kota. Harapannya, inisiatif sosial ini juga dapat menginspirasi lebih banyak masyarakat untuk turut menyumbangkan darahnya.