Technologue.id, Jakarta – Razer, merek lifestyle untuk gamer, akan menutup Razer Game Store secara permanen pada 28 Februari mendatang. Kabar penghentian layanan ini cukup mengejutkan, mengingat baru sepuluh bulan Razer membuka platform e-commerce ini.

Razer Game Store diluncurkan pada bulan April tahun lalu, dengan menawarkan game eksklusif kepada pelanggan dan diskon untuk membeli peripheral gaming mulai dari mouse gaming, kerboard gaming, hingga headseat gaming.

Namun sayangnya, Razer Game Store mungkin belum cukup menggaet pelanggan gamer untuk memilih platform distribusi ini.

Baca Juga:
Penuhi Kebutuhan Gamer, Blibli Game Station Sediakan Produk eSports

- Advertisement -

Razer memposting pengumuman penutupan layanan ini di store online, dengan mengatakan alasan bahwa keputusannya ini sebagai bagian dari rencana penyelarasan ulang perusahaan.

Selanjutnya, perusahaan akan terus melayani sesi pre-order setelah penutupan sesuai dengan kesepakatan antara developer game. Sementara itu, game yang terlanjur dibeli oleh pelanggan akan terus berfungsi selama mereka memiliki Serial key Steam atau Uplay. Pelanggan tetap dapat mengakses kunci-kunci itu setelah tanggal penutupan.

Baca Juga:
Main Game Tanpa Ribet dan Mahal Melalui Emago

Razer hanya akan mendistribusikan game melalui program hadiahnya mulai Maret 2019 dan seterusnya. Program reward Razer Gold dan Silver memungkinkan pengguna untuk menukar koin virtual mereka dengan voucher, game, perangkat keras Razer, dan banyak lagi.