Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Realme 12 Series 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Fitur dan Harganya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Realme resmi meluncurkan ponsel terbaru, realme 12 Series 5G. Ponsel ini diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang menghadirkan lensa telefoto periskop di segmennya (mid-range).

Kemampuan ponsel ini membuka era baru pengalaman fotografi tingkat profesional yang dapat dinikmati lebih banyak orang. Kemampuan paling canggih dari kamera di seri ponsel ini bisa ditemukan pada varian Realme 12 Pro+ 5G.

Seri tersebut mengandalkan chipset Snapdragon 7s Gen 2 5G yang diklaim lebih hemat daya berkat fabrikasi 4nm. Realme 12 Pro+ 5G mengadopsi sensor kamera Sony IMX890, yang mendukung kualitas kamera terbaik dan fitur kamera yang kaya, termasuk fitur periskop.

Fitur periskop inilah yang di-highlight oleh perusahaan, memungkinkan detail hasil tangkapan kamera lebih jelas, meskipun berada di kondisi rendah cahaya.

"Meninggalkan mega pixel (MP) yang besar, saatnya kelas mid range menghadirkan kamera periskop. Lensa periskop menghasilkan kualitas yang lebih baik. Memberikan focal length, foto jarak jauh tetapi tidak mengurangi kualitas, di berbagai kondisi, jarak yang jauh, low light sekalipun," jelas Krisva Angnieszca, PR Lead, Realme Indonesia di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga:
Pasca Akuisisi TikTok, GoTo Ungkap Strategi Bisnis di 2024

Dengan lahirnya Realme 12 Series 5G, menandai "Era of periscope" dari ponsel yang menyasar kalangan muda (first jobber) di segmen ponsel menengah. Seri Realme 12 Pro+ 5G tampil dengan dua model, yakni RAM 8GB, storage 256GB dengan harga Rp5,999 juta dan model RAM 12GB, storage 512GB dengan harga Rp6,999 juta.

Perusahaan juga menampilkan model ponsel yang lebih terjangkau untuk generasi muda, yakni Realme 12+ 5G dengan harga Rp4,199 juta untuk varian RAM 8GB dan storage 256GB. Seri ini menggunakan prosesor Mediatek Dimensity 7050, yang mendukung performa terbaik dengan layar AMOLED (120Hz).

Handset Realme 12+ 5G didukung sensor Sony LYT-600 OIS Portrait Camera. Selain itu, kedua model handset ini juga sama-sama dibekali Luxury Watch Design dengan Vegan Leather.

Desain menawan dari ponsel terbaru Realme ini hasil dari kolaborasi dengan dengan desainer ternama dunia Ollivier Saveo, menciptakan tampilan menawan dan kesan premium dari sebuah ponsel di kelas mid-range.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU