Technologue.id, Jakarta – Pabrikan yang terkenal dengan slogan “Dare to Leap”, yakni realme, kembali akan menghadirkan produk terbarunya. Tepatnya besok, Kamis (19/9/2019), realme akan meluncurkan smartphone quad camera terjangkau realme 5 Pro.

Smartphone yang rencananya dijual di rentang Rp 3 jutaan ini, mengusung berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh smartphone kelas menengah di pasaran saat ini. Apa saja sih keunggulannya?

Baca Juga:
Intip Spesifikasi Realme 5 Series Sebelum Tiba di Indonesia

realme 5 Pro dibekali oleh layar FHD+ dengan ukuran 6,3 inci. Mengusung desain dewdrop, kamera depan dan sensor tertanam di bagian atas layar. Rasio layar yang mencapai 90,6% membuat realme 5 Pro terlihat indah secara estetika.

realme 5 Pro menggunakan empat kamera di bagian belakang yang disusun secara vertikal. realme 5 Pro menghadirkan kombinasi quad-camera dari kamera utama 119° lensa ultra-wide-angle + 48 megapiksel (Sony IMX586) + lensa portrait + lensa ultra macro di belakang.

Yang menarik adalah, kehadiran lensa utama realme dengan bukaan f/1.8. Teknologi Quad-Bayer pixel four-in-one memungkinkan pixel tunggal 1,6um dan menawarkan dasar perangkat keras yang baik dalam resolusi, toleransi, kinerja cahaya lemah

Keunggulan kamera belakang  juga dikombinasikan oleh fitur Chroma Boost dan Nightscape. Sementara di bagian depan, terdapat kamera depan 16 MP dengan aperture f/2.0 sensor gambar Sony IMX471 dengan lensa 5P.

Agar performa  berjalan maksimal, realme 5 dibekali Prosesor Qualcomm Snapdragon 712 AIE yang didukung Adreno 616. Prosesor Qualcomm Snapdragon 712 AIE menggunakan teknologi proses FinFET 10nm canggih untuk secara efektif mengurangi konsumsi daya prosesor dan mencapai masa pakai baterai yang lebih lama sambil meningkatkan kinerja.

Baca Juga:
realme Bikin Headset Bluetooth, Kapan Masuk Indonesia?

Agar pengisian baterai berjalan maksimal, realme 5 Pro juga didukung oleh VOOC Flash Charge 3.0. Teknologi ini menggunakan mode tegangan rendah, arus tinggi untuk memastikan kecepatan pengisian sambil mengurangi panas adaptor dan ponsel dalam proses pengisian.

Nah, sudah tidak sabar kan? Realme 5 Pro rencananya akan diluncurkan besok, Kamis (18/9/2019). Realme 5 Pro diharapkan akan menjadi Quad Camera SpeedMaster di pasar smartphone Indonesia.