GadgetRealme 7 Pro Usung Pengisian Daya Tercepat di Indonesia

Realme 7 Pro Usung Pengisian Daya Tercepat di Indonesia

Technologue.id, Jakarta – Realme kembali menambah model smartphone terbaru dari seri angka Realme 7. Setelah Realme 7 dan Realme 7i, kali ini produsen smartphone asal Tiongkok itu merilis Realme 7 Pro dengan menonjolkan kemampuan pengisian daya cepat.

Realme 7 Pro dibekali pengisian daya super cepat 65W SuperDart Charge. Realme menjadi merek smartphone pertama yang memberikan 65W SuperDart Charge ke segmen harga Rp 4 jutaan. Dengan teknologi ini, realme 7 Pro dapat mengisi daya hingga 13 persen dalam 3 menit dan 100 persen dalam 34 menit.

“Pengisian daya ini merupakan pengisian daya tercepat di Indonesia saat ini,” kata Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, saat peluncuran Realme 7 Pro secara online, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga:
Mengintip Isi Kotak realme 7 Pro, Smartphone dengan 65W SuperDart Charge

Menurutnya, ‘rahasia’ pengisian daya super cepat ini dimungkinkan Realme 7 Pro karena menggunakan baterai ganda 3C dengan kapasitas masing-masing 2.250mAh.

“Artinya sebuah baterai dengan C atau sel yang lebih banyak. Yang pasti bisa mengisi daya lebih cepat. Selain itu dengan baterai 3C ini, 65W SuperDart Charge dilengkapi dengan algoritma untuk tetap menjaga kestabilan pengisian dayanya khususnya untuk kedua baterai 3C tersebut,” ungkap Felix.

Berdasarkan hasil tes internal, 65W SuperDart Charge membuat konversi energi listrik 98 persen lebih efisien dan di saat bersamaan mampu menjaga kestabilan suhu kurang dari 40 derajat saat isi daya.

Sama seperti Realme 7 dan Realme 7i, Realme juga membekali versi ‘Pro’ dengan kamera utama beresolusi 64 MP. Untuk kamera selfie, ditangani oleh resolusi 32MP.

Sektor dapur pacu smartphone ini berbeda dengan dua produk sebelumnya. Realme 7 Pro didukung oleh Snapdragon 720G, yang menampilkan teknologi proses 8nm dan frekuensi 2.3Hz. Ponsel ini juga dibekali dengan dengan RAM LPDDR4X saluran ganda dan ROM UFS2.1.

Baca Juga:
Unboxing Ponsel Rp 2 Jutaan realme C17

Konfigurasi memori 128GB disediakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam. Dengan modul sidik jari dalam layar, smartphone ini dapat dibuka dengan cepat dan diklaim lebih aman dengan dukungan filter keamanan yang baru. Tak ketinggalan, fitur NFC juga mereka berikan untuk realme 7 Pro khusus untuk pasar Indonesia.

Soal harga, perusahaan membanderol Realme 7 Pro di Indonesia dengan harga Rp 4.999.000.

Pre-order online smartphone ini dimulai 14 Oktober hingga 21 Oktober 2020 di Realme.com, Blibli, dan Akulaku. Untuk pre-order online, konsumen akan mendapatkan bonus Realme Buds Q.

Sementara pre-order offline dilakukan mulai 14 hingga 23 Oktober 2020. Konsumen yang melakukan pre-order offline akan memperoleh bonus Realme Band.

Related articles

realme GT 5G Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya..

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi diluncurkan di...

Review realme 7: Spesifikasi Lebih Gahar, Baterai Lebih Besar

Technologue.id, Jakarta - Di tengah pandemi Covid-19 ini, realme...

realme 7 Pro Siap Melenggang di Indonesia, Unggulkan Pengisian Daya Ngebut

Technologue.id, Jakarta - Setelah meluncurkan realme 7 dan realme...

realme 7 dan realme 7i Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Technologue.id, Jakarta - realme resmi meluncurkan ponsel terbarunya, yakni...

Sebentar Lagi, Smartphone realme XT Datang Bawa Kamera 64MP

Technologue.id, Jakarta - Realme mengkonfirmasi kehadiran realme XT di...