Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Realme 9 4G Meluncur, Sektor Kamera Jadi Sorotan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - realme meresmikan kehadiran smartphone terbarunya di Indonesia, yaitu realme 9 4G. Smartphone ini tiba sebagai anggota baru Number Series yang desain stylish kepada anak muda di Tanah Air.

Realme 9 4G didukung dengan 108MP ProLight Camera. Hal ini sekaligus menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan sensor kamera ISOCELL HM6.

"Sebagai lini produk yang paling mendapat perhatian pasar, Number Series yang terkenal dengan inovasi teknologi kamera di segmennya. Di realme 9 4G, kami menyematkan sensor 108MP ISOCELL HM6 yang pertama di dunia," ujar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, dalam konferensi pers online, Kamis (14/4/2022).

Baca Juga:
Fast Charging 33W, Realme 9 4G Meluncur dengan Harga 3 Jutaan

Palson menambahkan bahwa kameranya juga sudah disesuaikan dengan pengolahan AI sehingga menghasilkan ProLight Camera yang dapat mengakomodir anak muda dalam menangkap momen Ramadan dan seterusnya dengan kualitas kamera terbaik di harga yang terjangkau.

Diketahui realme 9 4G memiliki ketebalan hanya 7,99mm dan bobot 178 gram yang nyaman digenggam. Desain realme 9 4G terinspirasi oleh cahaya dari gurun yang memantulkan bias cahaya dengan efek gelombang pada bodi belakang.

Dengan 6 lapisan pengerjaan yang presisi, realme 9 4G dilapisi dynamic 3D ripple texture yang diciptakan melalui proses Plasma Atom-coating dan UV-Nano Imprinting yang inovatif. realme 9 juga menghadirkan 108MP ProLight Camera canggih yang terdiri dari kamera utama 108MP yang didukung oleh sensor ISOCELL HM6.

Dua lensa lainnya yang menemani kamera utama 108 MP adalah lensa ultra-wide 120 derajat dengan sensor 8 MP dan dukungan lensa makro. Keunggulan Samsung ISOCELL HM6 Image Sensor makin sempurna dengan kehadiran Nonapixel Plus Technology.

Teknologi ini dirancang oleh realme dengan menggabungkan 9 piksel menjadi satu guna menghasilkan sensitivitas cahaya low-dark light dan fitur noise control capability tingkat tinggi. Pada akhirnya, smartphone ini mampu menghasilkan foto cerah di situasi rendah cahaya alias low-light.

Baca Juga:
Sasar Kreator Konten, Simak Spek Tangguh Realme Book Prime

Urusan performa, realme membenamkan chipset Snapdragon 680 yang didukung baterai besar 5000mAh dengan 33W DartCharge.

Sementara itu, pada sektor tampilan, visual yang ditawarkan oleh realme 9 4G diklaim oleh realme bakal memanjakan mata pengguna. Hal ini berkat 90Hz Super AMOLED Display dengan tingkat kecerahan tertinggi 1000nits dan dilapisi dengan Gorilla Glass 5.

Yang makin menarik, ponsel ini juga didukung dengan sensor sidik jari di layar untuk keamanannya. Menariknya lagi, realme juga menyertakan sensor tersebut yang juga berfungsi sebagai monitor detak jantung.

realme 9 4G hadir dengan pilihan warna Stargaze White, Meteor Black, dan Sunburst Gold.

Realme 9 4G varian 6 GB/128 GB dibanderol dengan harga Rp2.999.000. Ponsel ini dapat Anda dapatkan di realme Official Store Tokopedia, realme.com dan Erafone.

Untuk varian 8 GB/128 GB akan hadir secara eksklusif di realme Brand Store dan Erafone Stores dengan harga khusus Rp 3.599.000.

SHARE:

Saingi Apple Watch, Samsung Tingkatkan Kemampuan Baterai Galaxy Watch X

WhatsApp Perpanjang Durasi Posting Voice Note di Status