Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Realme Berkembang Pesat, Pasar Oppo Tergerus?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Realme baru saja menambah satu produk terbarunya untuk mengisi pasar smartphone menggunakan kamera pop-up di Indonesia. Apakah produk ini dihadirkan untuk bersaing dengan produk anyar dari Oppo yang juga baru diperkenalkan dengan fitur serupa? Hingga saat ini, Realme mengklaim sudah punya basis pengguna 1,2 juta dengan 12.000 titik penjualan online di Indonesia. Jika pamor Realme semakin meningkat, tentu itu akan mempengaruhi persaingan vendor smartphone di Indonesia yang kian ramai.

Baca Juga: Realme X Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Lalu timbul pertanyaan apakah Realme dan Oppo tak saling kanibal? Felix Christian selaku Product Manager Realme Indonesia menyatakan kehadiran Realme di Indonesia tak mengganggu bisnis sang kakak kandung. "Kita memiliki hasil riset internal yang memperlihatkan tidak ada kanibalisme antara Oppo dan Realme. Brand Realme tumbuh pesat dengan mengambil pasar dari merek selain Oppo," ungkap Felix sewaktu ditemui Technologue.id di Jakarta.

Baca juga: Lebih Bergaya dengan Kamera Pop-up Pertama dan Kamera Utama 48MP realme X

Lebih lanjut, Felix terang-terangan mengaku Realme menggunakan teknologi hasil pengembangan dan fasilitas yang dimiliki Oppo. Sebut saja pabrik, teknologi pengisian daya VOOC maupun sistem operasi ColorOS dan tim riset Realme berasal dari Oppo. "Oppo kan lebih ke teknologi terbaru. Semua teknologi yang baru dikembangkan dipakai Oppo dulu, Realme mengadopsi beberapa hal yang bagus dan penting bagi pasar dari hasil pengembangan Oppo," imbuh Felix.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp