Technologue.id, Jakarta – Realme mengkonfirmasi akan menghadirkan smartphone flagship pertama mereka realme X2 Pro ke Indonesia dan digadang-gadang akan menjadi The Most Powerful Flagship King. Tanggal peluncuran smartphone baru ini ditetapkan pada 27 November 2019.

Realme X2 Pro mengemas beberapa keunggulan dibanding pendahulunya antara lain chipset Snapdragon 855+, 50W SuperVOOC Flash Charge, dan dukungan layar 90hz Ultra Smooth Display.

Sebagai penerus seri X dari realme, Realme X2 Pro akan melanjutkan kesuksesan seri X dan membawanya ke level selanjutnya. Realme X2 Pro adalah ambisi dari “Leap to Premium” dimana realme akan menghadirkan lebih banyak produk berkualitas ke Indonesia.

“Hari ini saya sangat senang mengkonfirmasi bahwa realme akan meluncurkan Realme X2 Pro di Indonesia. Smartphone ini juga merupakan jawaban atas strategi “Leap to Premium” kami dan jawaban atas antusiasme pengguna di Indonesia yang menginginkan smartphone premium kami diluncurkan di Indonesia,” kata Palson Yi, Brand Manager realme Indonesia.

Fitur unggulan pertama dari realme X2 Pro adalah smartphone ini akan hadir dengan layar 90Hz Ultra Smooth Display, yang merupakan layar smartphone 90Hz pertama di Indonesia. Dibandingkan dengan smartphone yang saat ini ditawarkan di pasar premium, realme X2 Pro membawa peningkatan frame rate hingga 50% dengan zero lag, memungkinkan gambar pada layar dihasilkan sangat halus.

Realme X2 Pro menampilkan layar Super AMOLED 6,5 inci FHD+ (2400X1080) dan refresh rate 90Hz yang akan memberikan pengalaman menyentuh layar yang halus dan respon layar yang lebih cepat.

Selain layar 90Hz, Realme X2 Pro didukung oleh chipset Snapdragon 855+, yang saat ini merupakan prosesor Qualcomm yang paling kuat. Platform Snapdragon 855+ adalah prosesor baru yang perlu diperhitungkan dalam memberikan kekuatan dan kinerja maksimum untuk mobile gaming.

Platform canggih ini dibangun demi memberikan kecepatan dan kinerja yang ditingkatkan, menghadirkan rendering grafis 15% lebih cepat dan peningkatan kinerja CPU dari Snapdragon 855 standar.

Tetapi satu fitur yang benar-benar akan menjadikan realme X2 Pro sebagai smartphone flagship berkecepatan penuh adalah dukungan 50W SuperVOOC Flash Charge. Kecepatan pengisian pada smartphone ini dilindungi oleh sistem chip lima inti yang cerdas dan menyediakan pemantauan real time dari arus listrik.

Dengan 50W SuperVOOC Flash Charge, baterai 4.000 mAh realme X2 Pro akan terisi dari nol hingga 100 persen hanya dalam waktu 35 menit, menjadikannya salah satu pengisian baterai smartphone tercepat di Indonesia.

Bukan hanya itu saja, realme X2 Pro juga membawa kamera yang kuat dengan pengaturan quad camera 64MP seperti realme XT. Selain sensor utama Samsung GW1 64-megapiksel, sistem kamera realme X2 Pro juga menyertakan lensa telefoto.

Untuk label harganya, pihak Realme Indonesia masih menutup rapat sampai hari peluncurannya.